-->

16 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S9/S9+ Yang Patut Anda Tahu

16 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S9/S9+ Yang Patut Anda Tahu
16 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S9/S9+ Yang Patut Anda Tahu
Trik Tersembunyi Samsung Galaxy S9/S9 Plus - Samsung gres saja mengupgrade Galaxy S-series-nya dengan peluncuran Galaxy S9 dan S9 + berikutnya. Sementara kedua perangkat memamerkan desain serupa-ke-S8, Samsung memperbaiki jeroan Galaxy S9 dan S9 + dengan spesifikasi terbaru, perangkat keras inovatif dan perangkat lunak yang lebih halus.

Artikel ini ialah perihal bit terakhir. Galaxy S9 duo menjalankan UI kustom Samsung, Experience 9.0, dipekerjakan di atas Android Oreo di luar kotak. UI ialah salah satu versi modifikasi Android terbaik yang mengatakan banyak opsi dan fitur pembiasaan kepada penggunanya.

Sementara beberapa fitur gampang ditemukan, ada yang sulit ditemukan. Makara untuk membantu Anda menguasai telepon Anda, kami telah mengumpulkan beberapa tips dan trik Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus:
 
16 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S9/S9+ Yang Patut Anda Tahu
 
 Sementara kedua perangkat memamerkan desain serupa 16 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S9/S9+ Yang Patut Anda Tahu

1. Aktifkan AR Emoji


Selain emuel statis, Galaxy S9 dan S9 + juga mengatakan AR Emoji, yang merupakan emojis animasi dari dirimu sendiri. Untuk membuat avatar emoji Anda cukup tembak kamera S9 Anda, geser ke AR Emoji, dan tekan Create Your Emoji di gelembung biru di sisi kiri layar Anda.

Sekarang, klik saja foto Anda, pilih jenis kelamin Anda, dan telepon akan memproses untuk membuat Emoji wajah Anda. Anda selanjutnya sanggup menyesuaikan warna kulit, rambut, dan pakaian AR Emoji, dan tekan OK, sehabis Anda puas dengan tampilan avatar emoji Anda.

2. Sesuaikan Kecerahan Always-on-Display

Baik Galaxy S9 dan S9 + memungkinkan pengguna mengontrol tingkat kecerahan Always-on-Display pribadi dari layar kunci. Ini akan membantu Anda mengendalikan penguras baterai dengan lebih baik. Misalnya, Anda bisa mengubah kecerahan seminimal mungkin di malam hari atau mendorongnya ke maksimum dikala berada di luar ruangan dan akan menilik waktu, dll. Sering.

Untuk melakukannya, picu Bixby dan perintahkan untuk membuka setting Always-on-Display, dari situ matikan fitur Auto brightness. Sekarang, kunci telepon Anda menunggu Always-on-display dan double tap pada jam, dan Anda akan mempunyai kafe kecerahan.

3. Pop-Up View Multitasking

Dengan Galaxy S9 dan S9 +, Anda bisa multitask dengan dua cara. Pertama ialah "multitasking layar terbuka" umum di mana Anda membagi layar untuk mengoperasikan dua aplikasi secara bersamaan. Kedua ialah gambar-dalam-gambar (PiP), yang Samsung menyebutnya tampilan Pop-up yang memungkinkan Anda membuka aplikasi di atas aplikasi lain.

Untuk mengaktifkan tampilan Pop-up di Galaxy S9, buka Settings> Advanced Features> Multi-window dan ketuk tombol untuk tampilan tindakan Pop-up. Setelah ini, gesek secara diagonal dari sudut atas layar, dan aplikasi yang Anda gunakan akan dibuka di jendela kecil.

4. App-pair untuk memudahkan multi tasking

Nah, kalau Anda sering memakai dua aplikasi yang sama dalam multi tasking maka Anda akan menyukai fitur ini di Galaxy S9 dan S9 +. Fitur App-Pair memungkinkan Anda memajang aplikasi split-screen favorit Anda secara permanen sehingga Anda sanggup mengaksesnya dengan satu sentuhan. Fitur mengambil beban dari Anda dengan memasangkan aplikasi lagi dan lagi.

Untuk melaksanakan App Pairing pada S9 Anda, seret peluncur Edge, Buat Pasangan Aplikasi pada Pengaturan Tepi dan pilih aplikasi, dan pintasan akan dibuat.

5. Tingkatkan Kualitas Video

Galaxy S9 dan S9 + Anda mempunyai layar yang indah. Kedua ponsel ini mempunyai layar QHD + (2560 × 1440 piksel) dengan rasio aspek layar 18,5: 9. Mengkonsumsi konten multi media akan menjadi andal pada perangkat ini, namun selalu ada ruang untuk perbaikan.

Dengan Video Enhancer, di bawah Fitur Lanjutan, Anda sanggup membuat video lebih memperkaya dan cerah. Namun, jangan berharap untuk mengupgrade video beresolusi rendah ke pemikiran HD.

6. Landscape Mode Untuk Home Screen dan App-drawer

Di sebagian besar smartphone, laci aplikasi atau layar utama hanya potret, tapi bukan itu masalahnya dengan Galaxy S9 dan S9 +. Kedua ponsel mempromosikan mode lansekap untuk layar layar depan dan laci aplikasi juga. Fitur ini memungkinkan Anda dengan cepat mengambil sneak-peak di layar rumah Anda tanpa mengubah orientasi telepon dikala bermain game atau menonton film.

Untuk menikmati fitur ini, pergilah ke Settings> Display> Home Screen, dan toggle the Portrait Mode Only matikan.

7. Meningkatkan Output Audio

Baik Galaxy S9 dan S9 + hadir dengan speaker stereo ditambah dengan Dolby-Atmos untuk mendapat pengalaman bunyi yang superior. Namun, untuk beberapa alasan, fitur ini dimatikan secara default. Untuk mengaktifkannya, pergilah ke pengaturan Suara dan Getaran> Kualitas bunyi dan efek dan nyalakan Atmosfer Dolby.

Dan kebetulan Anda ialah pecinta musik, Anda akan bahagia bermain dengan setting equalizer. Ini juga mempunyai banyak mode - UHQ Upscaler, Surround, atau Tube Amplifier Pro - bagi Anda untuk lebih memperkaya keluaran bunyi dari Galaxy S9 dan S9 + Anda.
 
 Sementara kedua perangkat memamerkan desain serupa 16 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S9/S9+ Yang Patut Anda Tahu

8. Mengelola Notifikasi Aplikasi

Tanda pemberitahuan pada Galaxy S9 dan S9 + bisa dikelola dengan mudah. Anda tidak lagi harus melompat dari jendela ke jendela untuk membungkam pemberitahuan aplikasi. Yang harus Anda lakukan ialah perlahan geser notifikasi hingga Anda melihat dua pilihan: Settings and Snooze. Ketuk pada pilihan Tunda dan pilih berapa usang Anda ingin menyimpan notifikasi.

Namun, kalau Anda ingin membungkam notifikasi aplikasi secara permanen pada ikon Settings dan pilih opsi apt.

9. Sambungkan ke WiFi secara otomatis

Baik Galaxy S9 dan S9 + Anda mempunyai fitur yang mengubah WiFi Anda di daerah yang sering Anda kunjungi.

Untuk melakukannya, tekan usang tombol Wi-Fi dan masuk ke Setelan Lanjutan dari titik vertikal tiga di pojok kanan atas. Dari sana aktifkan opsi Aktifkan Wi-Fi secara otomatis.

10. Sesuaikan Panel Edge

Panel Edge Samsung ialah fitur simpel yang memberi Anda kanal cepat ke banyak hal ibarat aplikasi favorit, kontak, gosip yang Anda ikuti, aplikasi yang terakhir dipakai dan kebanyakan cara pintas lainnya.

Di atas ini, Anda juga sanggup menyesuaikan panel tepi menurut kebutuhan Anda. Anda sanggup meletakkannya di kanan atau kiri layar menurut kenyamanan atau opsi tambah / hapus di panel tepi Anda.

Untuk menyesuaikan panel tepi pada Galaxy S9 Anda, bawa Panel Edge dengan menggesek dari tepi layar dan sentuh ikon Settings di sudut kanan. Layar tindak lanjut akan memungkinkan Anda menambahkan atau menghapus panel sesuai kebutuhan Anda.

11. Meningkatkan Kecepatan Jaringan Anda

Download Booster memberi perangkat Samsung, termasuk Galaxy S9 dan S9 +, sebuah keunggulan dikala Anda harus meningkatkan kecepatan download. Modus ini memungkinkan ponsel menggabungkan Wi-Fi dan jaringan seluler untuk meningkatkan stabilitas dan kecepatan download.

Untuk mencapainya, masuk ke Connections, ketuk More Connection Settings dan aktifkan Download Booster.

12. Buat GIF

Anda juga bisa membuat GIF dengan ponsel Galaxy S9 dan S9 +. Kedua perangkat mempunyai fitur yang disebut Smart Select yang memungkinkan Anda membuat file Graphics Interchange Format instan dari apapun yang Anda mainkan di layar Anda.

Untuk menangkap GIF, gesek dari tepi layar untuk meluncurkan Edge Panel> Go to Smart Select dan tekan Animation. Jendela pratinjau kecil akan muncul yang memungkinkan Anda merekam video untuk membuat gif.

13. Personalisasikan Navigational Bar

Galaxy S9 dan S9 + keduanya memakai tombol navigasi di layar untuk memberi tampilan tak terbatas dengan bezels minimal. Tidak ibarat kafe tombol kapasitatif, kafe navigasi di layar memungkinkan Anda menyesuaikannya sesuai selera pribadi Anda. Anda bisa mengubah warna bilah atau tata letak tombol.

Untuk menambahkan selera pribadi Anda pada bilah navigasi Galaxy S9 Anda, lompat ke Settings> Display> Navigation kafe dan sesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

14. Sesuaikan Status Bar

Kedua perangkat Galaxy S9 memberi Anda pilihan untuk mengubah beberapa pilihan di bilah layar teratas. Untuk melakukannya, pergilah ke Settings> Display> Status bar. Layar akan memberi Anda banyak pilihan, termasuk membatasi ikon pemberitahuan ke tiga terakhir atau mengaktifkan / menonaktifkan persentase baterai.

15. Terjemahan Bahasa Asing

Galaxy S9 dan S9 + Anda mempunyai kemampuan untuk menerjemahkan teks yang absurd bagi Anda dalam bahasa ibu Anda. Cukup tangkap kamera Anda dan sentuh ikon Mata kecil di sisi kiri layar Anda, dan pilih opsi Teks. Anda sanggup menekan tombol T-di bab bawah layar atau mengarahkan kamera pada teks yang ingin Anda terjemahkan dan secara otomatis akan melaksanakan pekerjaan untuk Anda. Fiturnya disebut Bixby Vision.

Anda juga sanggup memakai Bixby Vision untuk mengidentifikasi banyak hal lain ibarat label anggur, makanan, dan hewan, dll.

16. Mengaktifkan dan Nonaktifkan Fingerprint Gesture

Jika Anda tidak menyukai gerakan sidik jari di Galaxy S9 dan hanya ingin menggunakannya untuk tujuan pemindaian, Buka Pengaturan> Fitur lanjutan> Sinyal sensor jari dan matikan toggle ke ON / OFF sesuai panggilan Anda.

Tip dan Trik Samsung Galaxy S9 dan S9 + Terbaik Yang Harus Anda Ketahui

Meski ada ribuan fitur di Galaxy S9 dan S9 +, tips dan trik ini setidaknya akan membuat Anda mulai. Sementara itu, Anda juga sanggup menjelajahi opsi resolusi layar yang berbeda, widget Always On-Display baru, dan membuatkan file melalui WiFi Direct di kedua gadget. Fitur Galaxy S9 dan S9 Plus sanggup dengan gampang diakses oleh search kafe di bab atas pada sajian pengaturan.
Advertisement