-->

5 Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 Dan S9+ Plus

5 Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 Dan S9+ Plus
5 Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 Dan S9+ Plus
Cara Screenshot di Galaxy S9/S9+ Plus - Samsung Galaxy S9 dan S9 + gres saja dirilis di Barcelona. Dengan perangkat gres ini muncul beberapa kebingungan untuk beberapa penggunaan, alasannya perubahan tombol fisik. Jika Anda berencana untuk membeli Galaxy S9/S9+ Plus yang dirancang dengan cemerlang dan bertanya-tanya bagaimana cara screenshot tangkapan layar tanpa tombol home yang sebenarnya, pos ini yakni untuk Anda. Bagi Anda yang telah menentukan Samsung Galaxy S8 tahun lalu, Anda tidak akan menemukan proses yang berbeda, cara screenshot hampir mendekati sama dengan Galaxy S9/S9+ Plus.

Dengan menghilangkan tombol home semenjak perangkat andalannya yang terakhir, Samsung bahwasanya mempermudah pengambilan screenshot di Galaxy S9. Sementara kombinasi tombol Home + Power mungkin sanggup difungsikan, Samsung kini memakai combo yang setiap Android lainnya telah dipakai selamanya. Ikuti panduan ini untuk semua cara yang sanggup Anda gunakan cara untuk screenshot di Galaxy S9 atau S9+ Plus.

Baca Juga: 9 Fitur Terbaik di Samsung Galaxy S9 Yang Anda Mesti Tahu

 Dengan perangkat gres ini muncul beberapa kebingungan untuk beberapa penggunaan 5 Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9+ Plus

5 Cara Screenshot di Galaxy S9 dan S9+ Plus

1. Screenshot di Galaxy S9/S9+ Plus Dengan Tombol

Anda sanggup mengambil screenshot di Galaxy S9/S9+ Plus dengan memakai tombol perangkat keras atau memakai isyarat. Jika Anda ingin mengambil screenshot memakai tombol perangkat keras, Anda akan memakai ponsel Android lain (kecuali Samsung) yang telah dilakukan semenjak lama.

Baca Juga: Masalah di Samsung Galaxy S9/S9 Plus dan Solusi Mengatasinya

  • Buka layar atau aplikasi yang ingin Anda ambil. Ini sanggup jadi layar di smartphone Anda, di dalam aplikasi atau bahkan home screen.
  • Tekan dan tahan tombol Power and Volume Down bersamaan.
  • Ponsel Anda akan melaksanakan sedikit buzz untuk mengkonfirmasi tangkapan layar. Anda juga akan melihat animasi cepat dan sanggup mengakses tangkapan layar terbaru dari bilah notifikasi. Atau, Anda sanggup melihat semua tangkapan layar dari Gambar> Screenshot.

2. Screenshot Layar Galaxy S9/S9+ Plus Dengan Menggunakan Isyarat

Cara screenshot di Galaxy S9/S9+ dengan kunci perangkat keras terdengar cara usang untuk Anda? Anda juga sanggup memakai instruksi untuk mengambil screenshot di Galaxy S9/S9+ Plus Anda. Setelah terbiasa dengan ini, Anda tidak akan pernah kembali memakai tombol Power + Tombol apapun yang canggung.
  • Aktifkan isyarat: buka Pengaturan Settings > Fitur Lanjutan/Advance Features.
 Dengan perangkat gres ini muncul beberapa kebingungan untuk beberapa penggunaan 5 Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9+ Plus
  • Aktifkan Palm swipe untuk screenshot di Galaxy S9/S9+ Plus.
  • Setelah diaktifkan, kini Anda sanggup mengambil screenshot tangkapan layar Galaxy S9/S9+ Plus dengan memakai isyarat.
  • Pergi ke layar yang ingin Anda ambil tangkapan layar.
  • Sekarang gesek tepi tangan Anda dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan, secara horisontal. Gerakan menggesek dari ujung ke ujung ini mungkin membawa beberapa perjuangan untuk Anda kuasai, namun menciptakan tangkapan layar jadi lebih gampang dan cepat.
 Dengan perangkat gres ini muncul beberapa kebingungan untuk beberapa penggunaan 5 Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9+ Plus

Sekali lagi, Galaxy S9/S9+ Plus Anda akan berdengung sedikit dan menunjukkan animasi cepat untuk mengonfirmasi screenshot tangkapan layar telah berhasil Anda lakukan.

Baca Juga: Fitur Terbaru Kamera Samsung Galaxy S9 dan Cara Menggunakannya

3. Cara Screenshot Scrolling (Bergulir) di Galaxy S9/S9+ Plus

Dengan fitur Advanced, Anda sanggup mengaktifkan Smart capture, yang menunjukkan isu embel-embel sehabis Anda mengambil screenshot di Galaxy S9/S9+ Plus. Setelah mengambil screenshot, Anda akan sanggup pribadi mengedit atau membaginya ke media sosial. Tapi seiring dengan sharing dan editing, toggle ini juga memungkinkan Anda mengambil screenshot scrolling.
  • Pertama, aktifkan Smart capture dari Settings > Advanced features.
  • Arahkan ke layar yang ingin dilepas.
  • Gunakan salah satu dari dua metode di atas untuk menangkap tangkapan layar.
  • Setelah mengambil tangkapan layar, sentuh tangkapan Scroll (sebelumnya "capture more") dari pilihan yang akan muncul di bab bawah layar.
  • Terus ketuk tombol "Scroll Capture" untuk terus menurunkan halaman hingga selesai.

4. Cara Screenshot Oval atau Kotak dan Membuat GIF di Galaxy S9/S9+ Plus

Samsung Galaxy S9/S9+ Plus yang gres juga memungkinkan Anda untuk mengambil beberapa screenshot menyenangkan dalam bentuk persegi panjang dan oval. Aktifkan dari Settings > Display > Edge screen > Edge panels.
  • Pergi ke layar yang ingin Anda ambil.
  • Buka panel Edge dan geser hingga Anda menemukan bab Smart select.
  • Pilih dari Rectangle, Oval atau animasi.
  • Dan akhirnya, pilih area layar yang ingin Anda ubah menjadi gif atau ambil tangkapan layar.

5. Cara Screenshot di Galaxy S9/S9+ Plus Menggunakan Bixby

AI menciptakan segala sesuatunya menjadi sangat gampang bagi kita. Cara terbaik dan termudah untuk mengambil screenshot tangkapan layar di Galaxy S9 dan S9 + yakni dengan hanya memakai bunyi Anda.

Ucapkan Hai, Bixby dan aktifkan ajun pintar.
Ambil screenshot dan semua akan dilakukan untuk Anda!

Baca Juga: Cara Nonaktifkan Tombol Bixby di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Bila Anda mengaktifkan tangkapan Cerdas (metode 3), ini sanggup jadi sedikit mengganggu terutama jikalau Anda harus mengambil beberapa tangkapan layar bergulir (non-bergulir) dengan cepat, dikala Anda menghadapi pop-up embel-embel sehabis setiap tangkapan layar. Anda sanggup menyimpannya dinonaktifkan kecuali dikala Anda perlu mengambil screenshot bergulir. Namun perlu diingat bahwa Smart Capture juga membuka pintu ke sejumlah fitur lain ibarat cropping atau menggambar pada screenshot, atau membaginya dengan kontak atau melalui aplikasi lain.

Samsung Galaxy S9/S9+ Plus bukanlah rilis besar ibarat Galaxy S8 tahun lalu. Namun, keputusan Samsung untuk fokus pada kamera dan menjaga headphone jack sekaligus menjaga harga diturunkan niscaya akan memenangkan beberapa pelanggan gres dan menciptakan para penggemarnya bahagia.
Itulah 5 cara screenshot di Galaxy S9/S9+ Plus untuk Anda gunakan yang paling Anda sukai tentunya.
Advertisement