-->

9 Fitur Terbaik Di Samsung Galaxy S9 Yang Anda Mesti Tahu

9 Fitur Terbaik Di Samsung Galaxy S9 Yang Anda Mesti Tahu
9 Fitur Terbaik Di Samsung Galaxy S9 Yang Anda Mesti Tahu
Fitur Terbaik Samsung Galaxy S9 - Ini yaitu peluncuran ponsel terbesar di awal tahun ini sejauh ini. Samsung Galaxy S9 (dan Samsung Galaxy S9 Plus), ponsel yang akan memakai apa pun yang direncanakan Apple dan Google tahun ini, serta persaingan yang biasa dari pesaingnya menyerupai dari LG, HTC, Sony, OnePlus, Huawei dan lainnya.

Sekarang Anda mungkin telah mencerna beberapa fitur utama Galaxy S9, menyerupai kamera dual-aperture khusus, dan prosesor yang lebih baik dari sebelumnya, tapi kami di sini dalam artikel ini untuk membahas perihal 9 fitur terbaik Samsung Galaxy S9 yang perlu Anda ketahui.
Baca Juga: 5 Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9+ Plus

9 Fitur Terbaik di Samsung Galaxy S9 Yang Anda Mesti Tahu

 Ini yaitu peluncuran ponsel terbesar di awal tahun ini sejauh ini 9 Fitur Terbaik di Samsung Galaxy S9 Yang Anda Mesti Tahu

1. Bezels lebih kecil lagi

Sekilas Galaxy S9 terlihat sangat menyerupai dengan Galaxy S8, namun Samsung bahwasanya telah meregangkan layar lebih jauh lagi, bezels minimal tersebut merupakan penggalan yang lebih kecil dari sebelumnya, yang berarti Galaxy S9 yaitu 1,2 mm (0,05 inci) lebih pendek dari pendahulunya.

Anda mungkin tidak akan memperhatikan perbedaannya terlalu banyak, tapi ini yaitu tanda bahwa Samsung semakin menyempurnakan keahliannya, dan bezels tersebut mungkin telah hilang sama sekali pada ketika Galaxy S10 bergulir. Rasio aspek 18,5: 9 untuk layar tetap sama.

2. Ponsel ini sedikit lebih tebal dan berat

Berbicara perihal dimensi, Galaxy S9 yaitu 0,5 mm (0,02 inci) lebih tebal dari S8 yang tiba sebelum itu, dan juga 0,6 mm (0,02 inci) lebih lebar bukan dealbreaker, tapi fakta untuk Anda ketika mereka bertanya kepada Anda perihal evolusi smartphone gres dari tahun 2017.

Samsung S9 mempunyai berat pada 163 g (5,75 oz) sedangkan S8 menghasilkan timbangan pada 155 g (5,47 oz), jadi ada beberapa embel-embel di sini, tapi tidak banyak. Ukuran dan berat embel-embel itu dibawa ke model Galaxy Plus juga, meski lagi perbedaannya tidak terlalu penting.

Baca Juga: Masalah di Samsung Galaxy S9/S9 Plus dan Solusi Mengatasinya


3. Samsung S9 harus lebih tahan lama

Jadi, apa yang Anda dapatkan sebagai imbalan untuk bingkai yang sedikit lebih lebar dan lebih tebal? Daya tahan yang lebih baik untuk memulai, yang akan tiba sebagai upgrade selamat tiba bagi siapa saja yang mempunyai kecenderungan untuk menjatuhkan ponsel mereka di lantai, ponsel S9 harus tahan terhadap ukiran dan pukulan yang lebih baik dari pendahulunya.

Panel beling menghadap depan lebih tebal di S8 daripada S9, sementara aluminium di sekelilingnya telah dibentuk lebih tebal juga. Ini juga jenis aluminium yang lebih kuat, jadi kalau telepon tidak jatuh, mengurangi dampaknya akan diteruskan ke layar.
 Ini yaitu peluncuran ponsel terbesar di awal tahun ini sejauh ini 9 Fitur Terbaik di Samsung Galaxy S9 Yang Anda Mesti Tahu

4. Sensor sidik jari telah dipindahkan

Salah satu gangguan terbesar dari Samsung Galaxy S8 yaitu bagaimana sensor sidik jari berada di sisi lensa kamera, yang berarti Anda harus mengaburkan kamera untuk membuka kunci telepon, dan cenderung menyentuh lensa dengan jari Anda di ujung jari.

Syukurlah, Samsung telah melihat kelemahan ini dan menempatkan sensor sidik jari di bawah kamera pada kedua perangkatnya terbaru Samsung S9 dan S9 Plus, yang berarti berada dalam posisi yang jauh lebih baik dari pendahulunya. Sekarang kalau para insinyur Samsung hanya bisa memikirkan bagaimana menyematkannya di bawah tampilan depan.

5. Layar awal menyesuaikan dengan penggunaan lansekap

Dukungan untuk mode lansekap kini meluas ke layar utama Galaxy S9, bukan hanya aplikasi yang dipilih. Ini bukan perubahan antarmuka yang besar, tapi seharusnya S9 dan S9 Plus lebih gampang digunakan.

Dengan kata lain, kalau Anda ingin kembali ke kisi aplikasi sesudah menonton Netflix, layar tidak akan tiba-tiba mengalihkan orientasinya sepanjang perjalanan. Fitur yang sama akan benar-benar mencapai ponsel Samsung yang lebih renta juga, begitu update Android Oreo yang telah usang dinantikan diluncurkan.

6. Anda bisa memakai S9 sebagai trackpad

Selain meng-upgrade ponsel andalannya, Samsung juga telah meningkatkan pengalaman DeX, sedikit kit yang bisa Anda pasang dengan S9 dan S9 Plus (atau ponsel S8) untuk memberi daya pada pengalaman Android bergaya layar penuh desktop, lengkap dengan mouse. dan keyboard kalau diperlukan.

Baru kali ini kemampuan untuk memakai S9 Anda sebagai trackpad untuk tampilan yang lebih besar, menciptakan keseluruhan pengalaman menjadi sedikit lebih berguna, dan DeX kini mendukung resolusi 1440p juga. Sementara itu, DeX Dock yang usang telah digantikan oleh DeX Pad yang baru.
Baca Juga: Fitur Terbaru Kamera Samsung Galaxy S9 dan Cara Menggunakannya

7. Anda bisa menerjemahkan tanda dan sajian secara instan

Samsung belum melupakan Bixby di ponsel andalannya yang baru, dan salah satu trik gres tangan kanan digital cerdas sanggup melakukannya yaitu dengan segera menerjemahkan kata-kata absurd melalui kamera S9 (berguna kalau Anda mencoba membaca tanda jalan atau sebuah sajian sementara di luar negeri, misalnya).

Aplikasi lain menyerupai Google Terjemahan telah sanggup melaksanakan ini untuk sementara, namun ini menawarkan bahwa Bixby perlahan menjadi lebih arif dan Samsung serius dalam berinvestasi dengan tangan kanan AI-powered. Bixby 2.0 dijadwalkan untuk diungkap pada tahun 2018 dengan Catatan Galaxy 9.
 Ini yaitu peluncuran ponsel terbesar di awal tahun ini sejauh ini 9 Fitur Terbaik di Samsung Galaxy S9 Yang Anda Mesti Tahu
8. Ada pembicara tambahan
Banyak dari kita memakai ponsel kita untuk menonton film, bermain game dan mendengarkan musik, dan S9 dan S9 Plus hadir dengan beberapa kemampuan audio yang lebih baik untuk membantu suara: telepon kini mempunyai speaker stereo, satu di bab atas dan satu di bab bawah perangkat

Samsung menyampaikan bahwa setup speaker stereo menciptakan output audio sampai 40 persen lebih keras dari Galaxy S8, jadi Anda benar-benar harus bisa memainkan lagu-lagu tersebut atau obrolan Netflix atau apapun yang Anda dengarkan. Standar Dolby Atmos juga didukung.

9. Ada warna baru

Samsung Galaxy S9 bisa menjadi pilihan Anda dalam tiga pilihan warna ketika Anda mengambilnya, tapi salah satunya gres tahun ini: Anda mendapat Midnight Black dan Coral Blue, yang kami lihat tahun kemudian dengan Galaxy S8, dan Lilac Purple baru, yang mungkin sesuai dengan selera Anda lebih baik lagi.

Galaxy S9 Plus melangkah lebih jauh lagi dengan menambahkan Titanium Grey dan Lilac Purple ke dalam gabungan warna (dengan Midnight Black dan Coral Blue) - keduanya tidak tersedia di Galaxy S8 Plus tahun lalu, meskipun ponsel lawas mempunyai pilihan yang lebih luas. warna keseluruhan
Advertisement