-->

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 Plus Tidak Mau Menyala

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 Plus Tidak Mau Menyala
Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 Plus Tidak Mau Menyala
Salah satu smartphone terbaik yang ada di pasaran ketika ini yaitu Samsung Galaxy S9 Plus. Ini intinya mempunyai spesifikasi yang sama menyerupai Galaxy S9 hanya layar sedikit lebih besar atau lebih luas. Ketika hingga pada spesifikasi perangkat kerasnya, ponsel ini mempunyai fitur yang sangat mengesankan, sehingga Anda tidak akan pernah benar-benar mengira itu mempunyai masalah, terutama dalam kinerjanya. Tapi sama menyerupai smartphone lainnya, ada kalanya dilema terjadi dan yang paling umum yaitu ketika telepon mati dengan sendirinya dan tidak akan lagi menyala.

Dalam posting ini, kami akan membahas dilema ini dan akan membuatkan solusi yang selalu kami gunakan untuk memperbaiki dilema Samsung Galaxy S9 Plus yang tidak mau menyala, Salah satu dari masalahnya merupakan firmware kecil yang sanggup Anda perbaiki sendiri. Namun, kalau telepon gres Anda terjatuh di permukaan yang keras atau dibiarkan terendam terlalu usang di air dan kemudian dilema ini terjadi, maka itu yaitu kerusakan fisik. Dalam kasus menyerupai itu, tidak banyak hal yang sanggup Anda lakukan kecuali membawanya kembali ke service center. Tapi kalau dilema Samsung Galaxy S9 Plus mati dan tidak mau menyala tanpa alasan yang jelas, maka teruslah membaca alasannya yaitu posting ini sanggup membantu Anda mengatasi masalahnya.

Sebelum melangkah lebih jauh, kalau Anda menemukan pos ini alasannya yaitu Anda mencoba menemukan solusi untuk dilema Anda, cobalah untuk mengunjungi halaman wacana dilema Galaxy S9 kami alasannya yaitu kami telah membahas sebagian besar dilema yang sering terjadi di Samsung Galaxy. Kami telah menyediakan solusi untuk beberapa dilema yang umum sering terjadi, jadi cobalah untuk menemukan dilema yang serupa dengan Anda dan gunakan solusi yang kami sarankan.

Solusi Samsung Galaxy S9 Plus Mati Tdak Mau Menyala

Sekarang, kembali ke masalah, mekanisme berikut sangat efektif dalam menangani dilema menyerupai ini.

Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Daya secara bersamaan selama 10 detik atau hingga layar perangkat menyala.

Jika masalahnya memang alasannya yaitu crash firmware atau kesalahan kecil, maka ini sudah cukup untuk memperbaikinya. Ini bergotong-royong setara dengan mekanisme pull baterai yang sering kita lakukan pada ponsel dengan baterai yang sanggup dilepas. Metode di atas yaitu apa yang kita sebut 'Force Restart/Reboot paksa' alasannya yaitu mensimulasikan melepas baterai dan menyegarkan memori ponsel Anda. Ini juga menutup semua aplikasi dan layanan yang berjalan di latar belakang dan memuat ulang semua fungsi inti.
 
 Salah satu smartphone terbaik yang ada di pasaran ketika ini yaitu Samsung Galaxy S Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 Plus Tidak Mau Menyala

Jika Galaxy S9 + Anda masih tidak merespons sesudah melaksanakan ini, lakukan mekanisme beberapa kali untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar. Atau Anda sanggup mencoba ini yang berikut ini.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Turun terlebih dulu dan jangan melepaskannya.
  • Sambil menahannya, tekan dan tahan tombol Daya.
  • Biarkan kedua kunci ditekan selama 10 detik atau lebih.
Ini sama dengan mekanisme pertama namun dalam urutan ini, kami mencoba memastikan Anda menekan tombol Daya sesudah tombol volume turun alasannya yaitu melaksanakan sebaliknya tidak akan mensimulasikan pemutusan baterai. Jika ponsel masih belum merespons hal ini, maka inilah hal lain yang sanggup Anda coba:
  • Colokkan charger ke stopkontak yang berfungsi.
  • Hubungkan Galaxy S9 Anda ke pengisi daya memakai kabel asli.
  • Biarkan terhubung ke pengisi daya selama beberapa menit.
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Daya pada ketika bersamaan selama 10 detik atau hingga layar perangkat menyala.
Samsung Galaxy S9 + Anda seharusnya bekerja dengan baik kini atau sudah booting tapi kalau tidak, maka saatnya Anda untuk membawanya ke service center Samsung terdekat, sehingga teknisi sanggup mengevaluasi masalahnya. Anda tidak diharuskan untuk memecahkan dilema ponsel Anda kalau dilema berjalan di luar ini dan Anda tidak perlu berurusan dengan dilema ini mengingat faktanya telepon Anda masih baru.

Kami harap panduan cara mengatasi Samsung Galaxy S9 Plus mati dan tidak mau menyala ini sanggup membantu Anda dengan satu atau lain cara. Jika Anda mempunyai dilema lain yang ingin Anda bagikan kepada kami, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini.
Advertisement