-->

Masalah Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus Cepat Panas Overheating

Masalah Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus Cepat Panas Overheating
Masalah Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus Cepat Panas Overheating
Solusi Samsung Galaxy S9/S9 Plus Cepat Panas - Sebagian besar smartphone ketika ini menghadapi persoalan overheating dan salah satunya yakni Samsung Galaxy S9 atau S9+ Plus. Anda juga sanggup melihat bahwa sebagian besar smartphone yang mengalami persoalan ini yakni produk yang hebat, terutama lantaran perangkat ini lebih kuat, semakin mereka mengonsumsinya secara bersamaan dan pemiliknya sanggup menggunakannya untuk waktu yang lebih lama. Anda harus ingat bahwa Anda sanggup dengan gampang menyalahgunakan CPU atau GPU smartphone Anda, tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya dan jenis aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan mungkin merupakan penyebab persoalan Samsung Galaxy S9/S9 Plus cepat panas atau overheating.

Solusi Samsung Galaxy S9/S9 Plus Cepat Panas Overheating

Jika persoalan overheating pada Galaxy S9/S9 Plus lantaran terlalu sering digunakan, itu merupakan penyebab persoalan perangkat Anda terlalu panas, bahkan ponsel andalan Samsung terbaru mengalami persoalan ini. Mungkin lantaran meski sistem pendingin cair menakjubkan terpasang di atasnya, tetap tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Baca Juga: Fitur Terbaru Kamera Samsung Galaxy S9 dan Cara Menggunakannya

Jika Anda khawatir dengan persoalan overload dari Samsung Galaxy S9 atau S9+, kami akan memberi Anda beberapa saran perihal bagaimana Anda sanggup mencegah baterai Anda mendapat persoalan yang sama. Selain itu, kami akan memperlihatkan kode langkah-demi-langkah mengenai hal-hal yang perlu Anda lakukan jikalau masalahnya terjadi.

Cara Mencegah Galaxy S9 / S9 + Cepat Panas Overheating

1. Membuka Penutup Baterai


Membuka cassing epilog baterai setiap Anda memakai perangkat dalam jangka waktu lama. Ini mungkin terdengar omong kosong tapi masalahnya yakni salah satu alasan mengapa smartphone overheating; cobalah untuk membukanya dan perhatikan perbedaannya.

2. Jangan Gunakan Galaxy S9/S9 Plus Anda Saat Mengisi Baterai

Masalah Samsung Galaxy S9/S9 Plus cepat panas lantaran terlalu sering memakai telepon. Menggunakannya ketika pengisian daya sanggup dimengerti tetapi jikalau Anda terus melaksanakan ini, Anda akan mempunyai kesempatan lebih tinggi untuk membuatnya terlalu panas.

3. Segarkan Fitur Fast Charging

Anda akan melihat bahwa Samsung Galaxy S9/S9 Plus mempunyai fitur pengisian cepat yang diaktifkan secara default. Ini memberi peringatan bahwa mengaktifkan fitur ini mengakibatkan panas berlebih pada Samsung S9/S9 Plus, jadi Anda mempunyai opsi untuk menonaktifkannya dan memberi waktu lebih usang untuk mengisi daya baterai. Anda juga sanggup menyegarkan pilihan ini selama beberapa detik dengan menonaktifkan dan mengaktifkannya kembali. Untuk melaksanakan ini:
  • Buka Pengaturan
  • Pilih Baterai
  • Ketuk pada Pengisian Kabel Cepat
  • Kemudian aktifkan toggle ON dan OFF untuk menyegarkan

4. Aktifkan Penggunaan Baterai Optimal

Fitur ini merupakan salah satu setting khusus Samsung Galaxy S9 / S9 +. Ini sangat membantu lantaran mencegah aplikasi pihak ketiga memakai baterai yang berlebihan. Untuk mengaktifkan ini:
  • Buka Pengaturan
  • Ketuk Baterai
  • Kemudian pilih Battery Usage
  • Ketuk More untuk membuka sajian lain
  • Pilih Optimalkan Penggunaan Baterai
  • Setelah berada di dalam submenu, pilih Semua Aplikasi untuk memastikannya diaktifkan untuk semua aplikasi

Baca Juga: Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Galaxy S9 dan S9 Plus

Solusi Overheating Untuk Samsung Galaxy S9/S9 +

Sebagian besar solusi yang diberikan di atas sanggup dipakai sebagai tindakan preventif untuk persoalan overheating terlalu cepat panas di Galaxy S9. Tetapi jikalau persoalan belum Anda temukan solusinya menurut panduan di atas, Anda sanggup mencoba cara lain biar Samsung S9/S9 Plus Anda tidak cepat panas, Anda sanggup mencoba solusi di bawah ini:

 Sebagian besar smartphone ketika ini menghadapi persoalan overheating dan salah satunya adala Masalah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Cepat Panas Overheating

1. Soft Reset Perangkat

Dengan memulai soft reset pada perangkat, Anda akan melihat bahwa secara otomatis akan menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan ini, sanggup membebaskan memori biar perangkat sanggup cuek lantaran tidak lagi memakai banyak sumber daya menyerupai sebelum Anda melaksanakan soft reset. Ini yakni proses yang sangat sederhana dan tidak perlu khawatir kehilangan semua data. Makara sehabis Anda memulai soft reset, periksa dan monitor apakah perangkat masih terus panas. Jika iya, lanjutkan ke proses selanjutnya.

2. Update Perangkat Lunak

Jika Anda tidak suka memperbarui perangkat lunak pada Samsung Galaxy S9/S9 Plus Anda ke pembaruan perangkat lunak terbaru, mungkin inilah alasan mengapa Anda mengalami persoalan terlalu panas. Pembaruan dilakukan untuk memperbaiki bug usang dari perangkat lunak sebelumnya. Jika Anda tidak menuntaskan persoalan dengan hal itu, mungkin akan mengakibatkan terlalu banyak memakai daya baterai yang mengakibatkan overheating.

Untuk melaksanakan ini, Anda harus memastikan bahwa baterai Anda masih menyala minimal 50%. Makara jikalau tidak, Anda sanggup pasang charger untuk melaksanakan update. Untuk memperbarui perangkat lunak:
  • Buka Pengaturan
  • Cari dan pilih Pembaruan Perangkat Lunak dari pilihan
  • Kemudian ketuk pada Check for Updates
  • Tunggu hingga mulai memindai kemudian pilih Update Now untuk menjalankan versi terbaru
Sebaiknya diperbarui ketika Anda tersambung ke jaringan Wi-Fi daripada memperbarui data seluler. Namun tetap, Anda akan diberi tahu jikalau Anda memakai data seluler sehingga Anda sanggup menentukan antara memperbaruinya dengan jaringan Wi-Fi atau dengan paket data seluler Anda.

Baca Juga: Solusi Masalah Samsung Galaxy S9/S9 Plus Lambat Lemot

3. Periksa Aplikasi Pihak Ketiga dalam Mode Aman

Jika persoalan terlalu panas masih terjadi di Samsung s9/S9 Plus Anda, bahkan sehabis memperbaruinya ke update terbaru, Anda sanggup menduga bahwa ini mungkin disebabkan oleh aplikasi yang salah. Anda sanggup menyidik apakah sebuah aplikasi mengakibatkan persoalan dengan menjalankannya di Safe Mode selama beberapa menit atau jam, jikalau memungkinkan.

Jika persoalan tidak terjadi ketika Anda menjalankan Safe Mode, kondusif untuk menyampaikan bahwa ini disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga lantaran aplikasi ini tidak berjalan dalam mode ini. Artinya, terusan mereka terhadap sistem terpotong. Setelah Anda menerangkan bahwa aplikasi pihak ketiga yakni penyebab mengapa perangkat Anda terlalu panas, satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan kini yakni menentukan aplikasi dan mencopot pemasangannya.

Boot ke Safe Mode, ikuti panduan di bawah ini:
  • Tekan tombol Power pada Galaxy S9 / S9 + Anda
  • Tahan tombol ini hingga opsi Reboot to Safe Mode muncul di layar
  • Ketuk di atasnya kemudian tunggu hingga perangkat mulai restart
  • Setelah berada di dalam Safe Mode, Anda sanggup mencoba menyimpannya berjam-jam atau berhari-hari untuk menyidik hasilnya.
Jika Anda yakin bahwa aplikasi pihak ketiga mengakibatkan persoalan Samsung S9/S9 Plus yang cepat panas, Anda sanggup menetapkan apakah Anda ingin mencopot pemasangan aplikasi pihak ketiga secara manual dari Safe Mode atau mencopot pemasangan semuanya sekaligus, dengan menyetel ulang pabrik.

4. Lakukan Factory Reset Samsung Galaxy S9/S9 Plus

Inisiasi reset pabrik akan menghapus semua yang ada di Samsung Galaxy S9 / S9 +, bahkan pengaturan yang telah Anda memutuskan untuk menghapus bug dan gangguan juga. Pilihan ini sangat efektif dan memecahkan sebagian besar persoalan smartphone. Masalahnya, Anda perlu menciptakan cadangan semua file, foto, musik, video atau hal penting lainnya terlebih dahulu.  

Baca Juga: Masalah di Samsung Galaxy S9/S9 Plus dan Solusi Mengatasinya

Setelah itu, ikuti langkah berikut:
  • Aktifkan Samsung Galaxy S9 dan S9 + Anda
  • Buka aplikasi Setelan di layar awal
  • Pilih 'User & Backup' dari pilihan
  • Kemudian ketuk 'Backup and Reset'
  • Akhirnya, pilih Factory Data Reset
  • Masukkan PIN atau kata sandi Anda ketika diminta untuk memastikan bahwa Anda yakni pemilik perangkat
  • Kemudian pilih Delete All
  • Tunggu hingga proses selesai
Setelah telepon mulai restart, Anda harus mengkonfigurasinya lagi dari awal. Kemudian Anda sanggup memonitor kini jikalau persoalan overheating masih ada atau tidak, dan jikalau tidak, Anda kini sanggup mulai mengembalikan semua data cadangan Anda dan semuanya selesai! Tapi jikalau masih terlalu panas, satu-satunya pilihan yang tersisa yakni membawanya ke layanan resmi lantaran mungkin perlu baterai diganti.
Advertisement