-->

Mengatasi Problem Xiaomi Mi Sering Restart Dan Tidak Merespon

Mengatasi Problem Xiaomi Mi Sering Restart Dan Tidak Merespon
Mengatasi Problem Xiaomi Mi Sering Restart Dan Tidak Merespon
Xiaomi Mi Sering Restart dan Tidak Responsif - Tidak dilema kalau Anda mempunyai smartphone Xiaomi Mi atau Samsung S9+, masih merupakan perangkat elektronik yang rentan terhadap kesalahan dan masalah. Berbicara ihwal seri Xiaomi Mi, pabrikannya telah menciptakan lusinan iterasi, update, dan perubahan dalam jajaran ini, namun nampaknya ada beberapa orang yang selalu melaporkan dilema ibarat pembekuan layar yang tidak merespon, atau ponsel mereka restart sendiri yang merupakan dilema yang harus segera diatasi, diperbaiki sesegera mungkin sebelum sanggup mengakibatkan kerusakan serius pada perangkat. Ponsel Xiaomi Mi mempunyai dilema sering restart dan tidak merespon ialah dilema utama, Xiaomi telah menyediakan update firmware namun tidak berhasil, masalahnya masih lazim dan memerlukan metodologi yang efektif untuk mengatasinya.

Memasuki kami berusaha menunjukkan panduan terperinci untuk memperbaiki dilema yang Anda amati di telepon Anda, dan inilah yang kami lakukan ketika diminta oleh pembaca untuk mengeposkan sesuatu ihwal dilema Xiaomi Mi sering restrart dan layar tidak merespon. Karena, kedua dilema itu berbeda namun sanggup terjadi pada perangkat yang sama, kami tetapkan untuk menunjukkan perbaikan terperinci mengenai dilema ini. Perhatikan bahwa dilema restart dan pembekuan otomatis lazim dan umum terjadi pada smartphone Android, namun frekuensi yang meningkat sanggup menciptakan dilema ponsel menjadi mendalam. Tangani dilema ini dengan mengikuti panduan yang diposting kami di bawah ini.
 
Xiaomi Mi Sering Restart dan Tidak Responsif  Mengatasi Masalah Xiaomi Mi Sering Restart dan Tidak Merespon

Apa itu Restarting & Pembekuan (Freezeing) di Xiaomi Mi?

Ini akan memberi konteks bagi pengguna untuk mengelompokkan warta yang mereka amati ke dalam kategori pembekuan atau perombakan ulang. Kadang-kadang telepon restart tiba-tiba ketika Anda asyik melaksanakan sesuatu di perangkat Xiaomi Mi. Hal ini dikategorikan sebagai dilema Restarting. Di sisi lain, ketika layar telepon mendadak tidak merespon, menjadi tidak responsif ibarat itu, dikategorikan sebagai Pembekuan/Freezing.

Mengatasi Masalah Xiaomi Mi Sering Restart dan Tidak Merespon

1. Hidupkan Ulang Telepon


Baik restart otomatis dan dilema pembekuan layar yang parah kalau Anda tidak mengambil langkah apapun untuk memperbaikinya sempurna waktu. Reboot telepon Anda sanggup memperbaiki banyak dilema yang telah Anda alami. Hal ini sanggup menciptakan ponsel tidak lagi mengalami tekanan berulang kali atau ibarat pembekuan layar tidak merespon, menyalakan kembali layar, dan lainnya. Menyalakan ulang perangkat dan mulai ulang merupakan solusi awal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi Xiaomi Mi sering restart sendiri dan layar tidak merespon. Ini dilakukan untuk menghapus cache penyimpanan sementara yang merupakan salah satu alasan utama mengapa ponsel Xiaomi Mi Anda akan mengalami dilema kinerja. Di bawah panduan ini, kami telah memilih metode ihwal cara menghilangkan penyimpanan cache dalam hitungan detik.

Untuk reboot, tekan 'Power Button' sebentar.
Klik 'Reboot' untuk me-restart telepon secara otomatis.

2. Hard Reset atau Paksa Reboot Xiaomi Mi Anda

Sekarang sesudah kita membahas dilema pembekuan layar, sanggup jadi sementara yang muncul dan menghilang atau sanggup tetap beku untuk sementara. Dalam skenario ibarat itu, praktikkan gaya reboot sebagai gantinya. Ini ialah cara terbaik untuk melaksanakan boot ulang perangkat ketika layar tidak merespon. Ini memakai daya tarik baterai yang memaksa baterai untuk mengambil siklus baterai yang lengkap dari Switch OFF ke Switch ON. Ini ialah salah satu cara terbaik untuk memperbaiki dilema pembekuan layar alasannya ialah Anda tidak mempunyai baterai yang sanggup dilepas ibarat ponsel Xiaomi Mi.


Untuk melaksanakan gaya reboot, tekan tombol Volume Turun dan Tombol Daya dan tahan secara bersamaan.
Perangkat akan mati secara otomatis dan restart.
Jika tidak menyala, Anda sanggup menekan tombol Daya lagi untuk menyalakannya.

3. Hapus Cache Aplikasi di Xiaomi Mi Anda
Metode khusus ini cepat dan efisien dalam memperbaiki dilema kinerja ibarat perangkat Xiaomi Mi Anda lambat, beku, berkedip-kedip, dll. Anda mempunyai RAM dalam jumlah tertentu yang sanggup berukuran 1GB atau 2GB atau lebih, aplikasi yang terpasang di sistem Anda memakai memori internal dan juga RAM untuk melakukannya. Proses inilah yang mengkonsumsi potongan dari penyimpanan RAM yang ada dan juga, file cache disimpan di ROM. Hal ini mengakibatkan ponsel menjadi tidak berperasaan dengan dilema yang disebutkan di atas. Cara terbaik untuk menyingkirkan tembolok yang menjadi penyebab utama dilema kinerja ialah menghapusnya dari apl-apl-apl.
  • Pertama, buka aplikasi Setelan di ponsel Anda dan kemudian, lanjutkan ke Application atau Application Manager.
  • Gulir dari penggalan 'Download' ke 'Running' dan klik pada masing-masing aplikasi untuk menghapus cache.
  • Klik tombol 'Clear Cache' untuk menghapus file yang tidak diinginkan.
  • Sekarang, ulangi mekanisme yang sama untuk semua aplikasi dan Anda akan melihat perangkat akan bertambah cepat setiap kali Anda melakukannya.

4. Hapus Data Aplikasi di Xiaomi Mi

Serupa dengan bagaimana Anda sanggup menghapus memori cache, Anda juga sanggup menghapus data aplikasi secara terpisah yang akan membebaskan beberapa ruang dari memori internal (ROM).
  • Buka Pengaturan > Manajer Aplikasi atau Apl.
  • Klik pada aplikasi yang ingin Anda hapus memori dan ketuk 'Clear Data' untuk melaksanakan hal yang sama.
Perhatikan bahwa aplikasi yang dibentuk ibarat layanan yang dijalankan oleh OS Android dan perangkat lunak lain dihentikan dihapus atau dihapus alasannya ialah hal itu sanggup mengakibatkan kelainan dalam pengoperasian telepon.
 
Xiaomi Mi Sering Restart dan Tidak Responsif  Mengatasi Masalah Xiaomi Mi Sering Restart dan Tidak Merespon

5. Jaga Aplikasi dan Firmware Diperbarui

OS Android mempunyai jutaan aplikasi yang sanggup dipakai untuk melaksanakan setiap dan setiap kiprah yang sanggup Anda bayangkan. Pengembang biasanya menyediakan pembaruan untuk apl mereka yang berisi tambalan terbaru, memperbaiki bug, menambahkan fitur, dan lainnya. Di sisi lain, menciptakan aplikasi lama sanggup mengakibatkan dilema kinerja alasannya ialah aplikasi ini menyebarkan bug dan masalah. Demikian pula, firmware lama juga sanggup mengakibatkan dilema ibarat restart otomatis konstan atau pembekuan, berkedip-kedip. Perbaikan cepat untuk dilema ibarat itu ialah biar aplikasi dan firmware tetap up-to-date.

Untuk memperbarui aplikasi, buka Play Store.
  • Buka penggalan berjudul 'Apps and Games'.
  • Lihat daftar aplikasi yang pembaruannya tersedia.
  • Klik tombol 'Update' untuk mendownload dan menginstal aplikasi yang diperbarui.
  • Anda sanggup mengetuk beberapa aplikasi sekaligus alasannya ialah akan didownload dan diinstal secara otomatis satu per satu.
  • Setelah aplikasi terinstal, Anda akan mendapat notifikasi yang menyatakannya.
  • Untuk mengupdate firmware, masuk ke Settings.
  • Sekarang, gulir ke bawah halaman dan ketuk 'About Phone' dan lanjutkan ke 'Software Update'.
  • Klik tombol 'Check Now / Check for update' yang biasanya berjalan di Wifi, namun Anda juga sanggup mengubahnya ke mobile internet.
  • Jika ada update yang tersedia, download file dan menginstalnya.
Namun disarankan untuk mengambil cadangan data sebagai tindakan pencegahan untuk menghindari hilangnya data.

5. Copot Pemasangan Aplikasi Yang Tidak Diinginkan di Xiaomi Mi


Bila Anda mencoba menambahkan lebih banyak aplikasi daripada ruang yang tersedia, aplikasi akan berkembang sebagai dilema kinerja dengan segera. Dikatakan RAM 1GB dan ROM harus disimpan biar ponsel tidak membeku dan menjadi tidak responsif. Terlepas dari bloatware yang membutuhkan banyak ruang pada telepon Anda, ada banyak aplikasi yang tidak diinginkan atau tidak terpakai yang jarang Anda gunakan. Terlepas dari apakah Anda menggunakannya atau tidak, masih perlu banyak ruang pada sistem Anda sehingga bila kelebihan beban dengan aplikasi dan layanan lebih banyak daripada yang sanggup ditangani, telepon akan boot atau membeku.

Sangat disarankan untuk mencopot pemasangan aplikasi yang belum Anda gunakan untuk sementara waktu. Hal ini sanggup dilakukan dengan memakai metode yang ditentukan di bawah ini.

  • Buka aplikasi Setelan di ponsel Anda.
  • Buka 'Application Manager' atau hanya 'Apps'.
  • Lihat daftar aplikasi di penggalan 'Download' dan ketuk aplikasi yang tidak Anda inginkan.
  • Klik 'Uninstall' dan kemudian 'Setuju' untuk itu dan begitulah, Anda telah berhasil menghapus aplikasi dari telepon Anda.
Ulangi mekanisme untuk semua aplikasi lain yang tidak akan Anda gunakan atau tidak berguna.

6. Lakukan Wipe Cache Partition

Metode lain untuk menghapus data cache ialah dengan menghapus partisi cache yang merupakan alat yang efisien dan hebat. Cache terutama alasan di balik dilema kinerja ibarat pembekuan layar dan tertinggal atau dimulai ulang. Anda sanggup melaksanakan proses ini untuk menghapus penyimpanan cache yang akan memberi kesempatan hidup gres bagi smartphone Anda dengan memperbaiki dilema yang dihadapi.

  • Untuk masuk ke partisi bootable ini yang disebut Recovery Mode, pertama, matikan telepon.
  • Tekan kedua tombol Volume dan tombol Power bersamaan dan tahan.
  • Lepaskan tombol sekali logo Android muncul setelahnya, akan dialihkan ke mood pemulihan.
  • Gunakan tombol Volume Up / Down untuk menggulir dan tombol Power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  • Klik 'Wipe cache partition' untuk menghapus penyimpanan cache dan kemudian, reboot perangkat.

7. Masukkan Mode Aman di Xiaomi Mi

Safe Mode ialah partisi bootable yang dibentuk untuk tujuan diagnosis. Ini ialah daerah di mana Anda sanggup menyidik apakah aplikasi menciptakan dilema atau tidak. Saat Anda masuk ke mode aman, ini membatasi semua aplikasi pihak ketiga yang akan menjelaskan apakah ini ialah aplikasi yang mengakibatkan dilema atau merupakan sesuatu yang lahir dari aplikasi bawaan.

Untuk mengakses safe mode, matikan telepon.
Sekarang, tekan tombol Power untuk menghidupkan telepon dan tetap mengetuk tombol sidik jari atau tombol home atau tombol volume turun menurut model Anda.
Ini akan mengaktifkan mode kondusif di telepon Anda.
Untuk kembali ke mode normal, cukup reboot perangkat.

8. Lakukan Factory Reset Pada Telepon Xiaomi Mi Anda


Melakukan reset pabrik / factory reset merupakan aspek penting dalam memperbaiki kinerja atau dilema yang berkaitan dengan perangkat lunak. Ini ialah langkah yang berpengaruh namun sangat radikal dimana semua data termasuk aplikasi, foto, kontak, video, audio, dll akan terhapus sepenuhnya. Jika Anda telah tetapkan untuk melaksanakan reset pabrik untuk menyingkirkan dilema ini, Anda harus melaksanakan backup dulu. Pada dasarnya ada dua metode pemasangan ulang pabrik, panduan langkah demi langkah diikuti di bawah ini.

9. Menggunakan fitur Reset


Setiap smartphone mempunyai fitur reset bawaan yang memungkinkan pengguna menyetel ulang perangkat mereka ke setelan pabrik.

Buka 'Settings> Backup and Reset'.
Klik tombol 'Reset' dan masukkan PIN atau kata sandi yang ditanyakan.
Ketuk 'Hapus Segalanya' dan kemudian, sistem akan disetel ulang ke setelan pabriknya.

10. Menggunakan Hardware Buttons di Xiaomi Mi
  • Matikan telepon.
  • Tekan kedua tombol Volume dan tombol Daya bersama dan tahan selama beberapa detik.
  • Saat logo android ditampilkan di layar, lepaskan semua tombol setelahnya, telepon akan masuk ke mode recovery.
  • Sekarang, gulir ke fitur 'usap data / factory reset' dan kemudian, pilih dengan menekan tombol Power.
  • Gulir ke bawah dan pilih 'Ya, hapus semua data pengguna' dan biarkan telepon mereset ke pengaturan pabrik.
  • Reboot perangkat dan lihat apakah masalahnya sudah diperbaiki.
Laporkan ke Pusat Layanan

Di GetDroidTips, kami percaya dalam menunjukkan panduan terperinci ihwal bagaimana memperbaiki dilema yang dihadapi Apple dan OS Android. Jika Anda mempunyai smartphone Mi Xiaomi atau smartphone Xiaomi lainnya, Anda sanggup memakai metode ini untuk mencegah dan memperbaiki dilema ibarat keterlambatan, pembekuan, kerlip, restart telepon, dll. Apa yang harus dilakukan kalau tidak ada yang berhasil? Nah, Anda harus melaporkan masalahnya ke sentra layanan terdekat. Teknisi akan mengevaluasi dilema ini dan memperbaikinya dengan biaya minimal.
Advertisement