-->

Solusi Problem Samsung Galaxy S9/S9 Plus Lambat Lemot

Solusi Problem Samsung Galaxy S9/S9 Plus Lambat Lemot
Solusi Problem Samsung Galaxy S9/S9 Plus Lambat Lemot
Samsung Galaxy S9/S9 Plus Beku Lambat dan Lemot - Tidak masalah, apakah Anda mempunyai Samsung S9 atau saudara kembarnya Samsung S9 Plus, Anda mungkin menghadapi problem yang beku, ngehang, lambat dan lemot dikala Anda terus memakai telepon Anda. Sudah cukup umum akhir-akhir ini untuk menghadapi problem semacam itu. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda memperbaiki problem Samsung S9/S9 Plus yang membeku dan lambat lemot. Nah, posting ini tidak dimaksudkan mempercepat telepon, sebaliknya, kita akan membahas wacana solusi untuk mengatasi pembekuan, dan problem lag lambat dan lemot yang terjadi dikala memakai aplikasi tertentu, dan layanan di Samsung S9/S9 Plus. Jika Anda ingin meningkatkan kinerja telepon Anda, kami sarankan Anda untuk membaca terus di sini, ada banyak metode untuk mencapai kinerja yang lebih baik semoga perangkat Samsung S9/S9 Plus tidak mengalami hang, lambat dan lemot.

Baca Juga: Tips dan Trik Meningkatkan Daya Tahan Baterai Galaxy S9/S9 Plus

Ada beberapa solusi untuk problem tersebut. Kita akan bahas satu per satu, masing-masing mulai dari yang fundamental hingga yang terbaru. Sebagian besar ponsel Android, termasuk jajaran teratas, menjadi lambat, dan banyak problem terjadi dikala perangkat sering digunakan. Jika Anda khawatir wacana kesehatan perangkat Anda, maka bacalah panduan ini untuk mempelajari beberapa dasar, dan mengatasi problem lanjutan semoga perangkat Anda tetap sehat, dan bebas hambatan. Selain itu, perawatan yang akan kita bahas benar-benar user-friendly, dan Anda akan sangat gampang mengatasinya.

Jika Samsung Galaxy S9/S9 Plus Anda sudah mulai membeku, dan berhenti tidak merespon, maka mungkin akan menghadapi problem yang berkaitan dengan aplikasi tertentu, atau masalahnya berkaitan dengan sistem operasi. Jika masalahnya terkait dengan satu, atau lebih banyak aplikasi, ini sanggup dengan gampang diperbaiki. Namun, kalau entah bagaimana sistem operasi telah terinfeksi, maka menjadi perlu untuk bergantung pada tindakan lanjutan; hard reset, atau flash firmware resmi. Itu akan menurunkan telepon Anda ke posisi semula.

Juga, kita harus mendiskusikan wacana risiko yang terlibat dalam proses ini. Berdasarkan situasinya, Anda mungkin ingin menyetel ulang ponsel Anda, atau yang serupa, jadi kami sangat menyarankan Anda untuk mencadangkan semua hal penting sebelum Anda melangkah jauh untuk memilih . Bagi pengguna Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, kami telah menerbitkan panduan yang bermanfaat lainnya dalam postingan yang lain wacana Samsung Galaxy, cara backup Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Anda harus menciptakan cadangan semua hal yang penting bagi Anda. Melakukan hard reset secara signifikan sanggup meningkatkan kinerja ponsel Anda, jadi kami merekomendasikan tindakan ini kepada mereka yang menghadapi beberapa problem serius pada ponsel cerdas mereka.

Yang terpenting, salah satu tindakan yang kami sebutkan dalam tutorial tidak membahayakan garansi dari ponsel. Semua tindakan dikompilasi dengan syarat, dan kondisi pabrikan. Kami juga tidak akan memakai aplikasi pihak ketiga, atau utilitas apa pun. Mari mulai dengan prosesnya, dan perbaiki problem tertinggal dan beku di Samsung Galaxy S9 Plus.

 Anda mungkin menghadapi problem yang beku Solusi Masalah Samsung Galaxy S9/S9 Plus Lambat Lemot

Solusi Masalah Pembekuan / Ngeheng Lambat di Samsung Galaxy S9/S9 Plus

Kami akan menangani semua problem terkait kinerja ini dengan metode yang berbeda. Setiap metode mempunyai keterbatasan, dan bekerja untuk situasi tertentu. Lebih sering pembekuan, dan problem tertinggal disebabkan oleh aplikasi terinstal, dan terkadang oleh sistem operasi itu sendiri. Berikut ialah beberapa solusi yang harus menciptakan hal-hal yang sempurna untuk Anda, dan menciptakan ponsel Anda berjalan stabil lagi:

1. Hidupkan ulang telepon

Jika Anda gres saja menginstal aplikasi, dan mulai menghadapi problem pembekuan, dan tertinggal, mungkin hanya melaksanakan reboot sanggup memperbaiki problem itu. Banyak gangguan yang diatasi dengan reboot, dan ini ialah metode pertama yang kami sarankan sebelum melanjutkan ke langkah lanjutan.

Reboot telepon Anda, dan lihat apakah problem sudah terpecahkan. Ada banyak kemungkinan bahwa gangguan kecil harus dikurangi sehabis reboot.

Tekan dan tahan Volume, kemudian pilih Power Off.
Kemudian, Hidupkan telepon Anda sehabis beberapa saat.

Matematika dasar mekanisme ini ialah bahwa, sehabis Anda me-reboot telepon Anda, itu akan menyegarkan memori telepon, dan memulai kembali semua fungsi inti. Jika membekukan, dan tertinggal masih ada di Samsung Galaxy S9 Plus, teruskan saja, dan baca solusi kedua.

2. Memanfaatkan Safe Mode, dan Copot pemasangan aplikasi pihak ketiga

Saat ini, banyak smartphone hadir dengan opsi Safe mode built-in. Pada dasarnya, mode ini menonaktifkan semua non-Samsung (cukup, aplikasi pihak ketiga), dan memungkinkan Anda menghapusnya dengan aman.

Karena, di bawah mode ini, aplikasi pihak ketiga tidak akan berfungsi, Anda niscaya akan mengerti penyebab pembekuan, dan tertinggal oleh aplikasi pihak ketiga.

Kami menyarankan Anda untuk melaksanakan booting ke Safe Mode, dan mencoba untuk menghapus aplikasi yang telah Anda instal baru-baru ini untuk melihat apakah problem telah terpecahkan. Jika salah satu aplikasi pihak ketiga yang menimbulkan problem kinerja rendah di Samsung Galaxy S9 Plus, ini akan menuntaskan masalah. Ikuti petunjuk di bawah ini:

Tekan dan tahan tombol Daya
Sekarang sentuh dan tahan sajian Power Off.
Pilihan Safe mode akan muncul, ketuk saja. Telepon Anda akan masuk ke safe mode.
Sekarang, ketuk pada Settings-> Apps-> Copot pemasangan semua aplikasi yang berdasarkan Anda mengurangi kinerja telepon.

Cobalah untuk menghapus aplikasi terbaru. Itu sanggup menciptakan ponsel Anda tidak tertular oleh aplikasi yang buruk. Dan harus membuatnya lebih cepat, dan freeze / lag free.

3. Hapus Cache Aplikasi

Salah satu aspek yang mempengaruhi kinerja smartphone Android ialah memori cache. Secara umum, setiap kali kita membuka aplikasi, biasanya akan menciptakan sejumlah file di bawah memori internal telepon untuk saluran sementara. Namun, meski kita menutup aplikasi itu, banyak file yang sementara dibentuk tetap tersimpan dalam memori internal hingga kita membersihkannya secara manual. Dan banyak mempengaruhi kinerja perangkat.

Jika Anda menghadapi problem berkinerja rendah pada Samsung Galaxy S9 Plus Anda, Anda harus menghapus memori cache. Kami sudah menerbitkan tutorial khusus cara menghapus cache aplikasi, dan menghapus partisi cache Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Tutorial di atas akan memandu untuk membersihkan cache yang terkait dengan aplikasi dan menghapus partisi cache sekaligus. Tidak hanya itu akan meningkatkan kinerja, dan menghilangkan problem pembekuan yang tertinggal, juga akan menghemat penyimpanan internal dengan jumlah yang baik.

4. Lapisi Partisi Cache

Jika problem tidak teratasi sehabis tembolok terperinci beberapa aplikasi, maka Anda harus melaksanakan beberapa tindakan lanjutan. Itu termasuk Lap partisi cache.

Tindakan ini akan menghapus seluruh partisi cache. Tidak masalah, apakah memori cache dikaitkan dengan aplikasi atau sistem pihak ketiga, itu akan menghapus semuanya. Dan memberi Anda pengalaman pengguna yang lebih lancar dan gampang dilewatkan.

Menghapus partisi cache tidak akan menghapus aplikasi Anda, dan file, hanya menghapus memori cache yang terkait. Semua pengaturan dan kemajuan kustom Anda akan diganti dengan konfigurasi stok / asli.

Jika Anda ingin melaksanakan tindakan ini, cukup ikuti panduan yang kami sebutkan di Solution 3. Itu berisi hampir semua hal yang perlu Anda ketahui wacana proses ini, risiko, dan kapan Anda sanggup menerapkan metode ini.

Sekarang, bergerak maju ke solusi yang lebih maju yang akan menghapus telepon Anda. Kaprikornus kami sarankan Anda untuk menciptakan cadangan ponsel Anda terlebih dahulu, dan gres kemudian lanjutkan lebih jauh.
 Anda mungkin menghadapi problem yang beku Solusi Masalah Samsung Galaxy S9/S9 Plus Lambat Lemot

5. Melakukan Factor Reset/Reset Pabrik

Ini menghapus hampir semua bug dari sistem operasi yang ada. Jika Anda telah usang memakai telepon dalam waktu lama, Anda hanya perlu menyetel ulang pabrik. Yang juga dikenal sebagai Hard reset, akan menghapus semua barang yang didownload menyerupai dokumen, foto, video, aplikasi, dll. Dengan kata sederhana, ini akan menghapus memori internal telepon Anda sepenuhnya.

Untuk menjaga performa, sangat disarankan semoga kita melaksanakan factory reset satu kali dalam tiga-empat bulan. Entah kita sanggup melaksanakan tindakan ini melalui panel Settings, atau gunakan recovery mode.

Sebaiknya lakukan melalui sajian recovery. Berikut ialah bagaimana Anda sanggup melaksanakan reset pabrik di Samsung Galaxy S9 Plus:

Matikan telepon Anda dengan memakai tombol daya.
Sekarang → boot ke mode recovery.
Menu di bawah pemulihan, lakukan: Usap data / reset pabrik
Keluar dari mode pemulihan.

Sekarang, ini akan me-reboot ponsel Anda. Untuk pertama kalinya, dibutuhkan waktu beberapa menit untuk melaksanakan booting. Jaga diri Anda tenang, itu benar-benar alami.

Sebelum Anda melanjutkan dengan factory reset, pastikan Anda telah menciptakan cadangan telepon Anda. Juga, kalau Anda memakai SD, buang saja sebelum melaksanakan tindakan ini.

Tentu saja, metode di atas harus menghapus problem pembekuan, tertinggal, dan kinerja lainnya yang terkait dengan telepon Anda. Jika itu tidak terjadi, maka satu-satunya pilihan yang tersisa ialah menginstal ulang firmware.

Baca Juga: Masalah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Cepat Panas Overheating

6. Instal ulang firmware / downgrade ke firmware saham

Ini ialah pilihan terakhir, tapi bekerja bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun. Jika Anda telah merusak smartphone Anda, maka Anda harus mencoba merendahkan Samsung Galaxy S9 Plus Anda ke firmware aslinya. Itu terjadi terkadang kita balasannya bricking smartphone kita sehabis menginstal beberapa aplikasi, custom firmware, atau melaksanakan beberapa tugas.

Ini akan mengembalikan ponsel Anda ke firmware aslinya, sama menyerupai dikala Anda membelinya. Ada beberapa persiapan yang harus anda atur semoga sanggup memasang ulang firmware di Samsung Galaxy S9 Plus.

  • Download firmware terbaru Samsung Galaxy S9 Plus dari situs resminya, atau gunakan Google untuk menemukannya.
  • Download firmware Odin flashing tool dari → di sini. Alat Odin membantu flash firmware pada smartphone Samsung dengan cara yang paling mudah. Ekstrak konten pada PC Anda untuk mendapat file Odin3 v3.12.7.exe.
  • Pastikan Anda telah menginstal Driver USB pada PC Anda.

Itu saja yang Anda butuhkan. Setelah selesai dengan persiapan di atas, ikuti petunjuk di bawah ini untuk mendownload firmware.

Matikan telepon Anda, dan masuk ke mode download. Ikuti panduan kami di → cara masuk ke mode download.
Melalui kabel USB, hubungkan telepon Anda ke PC.
Sekarang, buka alat berkedip Odin:

Sekarang, tekan tombol AP, dan pilih file firmware yang telah Anda download.
Jangan menciptakan perubahan pada alat ini.
Ketuk tombol Start untuk memulai proses flashing.
Setelah selesai, lepas telepon Anda.

Sekarang, telepon Anda akan restart, dan segera membawa Anda ke layar awal. Di sana, masukkan rincian akun Anda, dan setup, untuk mulai memakai ponsel cerdas Anda.

Catatan: - Itu akan menggantikan semua perubahan, aplikasi terpasang, firmware, dll, dengan versi stok. Dan proses ini ireversibel. Berarti, sehabis Anda melakukannya, itu tidak sanggup dibatalkan. Jadi, benar-benar yakin sebelum Anda melangkah maju.

Anda mempunyai metode yang berbeda untuk menyingkirkan problem tertinggal dan beku di Samsung Galaxy S9 Plus. Prosesnya bekerja dengan smartphone Samsung lainnya. Untuk tujuan kinerja, kami akan memposting tutorial khusus untuk pembaca kami, sehingga mereka sanggup mendapat kinerja yang lebih baik di smartphone ini. Untuk mendapat hasil maksimal dari telepon Anda, sebaiknya kunjungi daftar aplikasi terbaik kami untuk Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Sebaiknya cobalah metode fours pertama sebelum beralih ke yang lebih maju dikala mereka menghapus memori internal telepon. Kami berharap pembaca kami akan menganggap tutorial ini bermanfaat. Jika Anda menemukan diri Anda terjebak dengan problem pada telepon Anda, silakan mengembangkan di kepingan komentar.
Advertisement