-->

Tips Dan Trik Meningkatkan Daya Tahan Baterai Galaxy S9/S9 Plus

Tips Dan Trik Meningkatkan Daya Tahan Baterai Galaxy S9/S9 Plus
Tips Dan Trik Meningkatkan Daya Tahan Baterai Galaxy S9/S9 Plus
Baterai di Galaxy S9/S9 Plus Boros Cepat Lowbat - Galaxy S9 dan S9 Plus ialah dua perangkat yang menakjubkan. Dari kamera yang disempurnakan, trik AR dan speaker stereo yang baru, ada banyak hal yang bisa disukai baik telepon. Dengan demikian, memeras sebanyak mungkin kehidupan dari setiap muatan ialah sesuatu yang pada kesannya akan dihadapi banyak orang. Dengan hanya beberapa tweak ke pengaturan dan fitur, Anda bisa mendapatkan sebagian besar daya baterai di Galaxy S9 dan S9 Plus, sehingga tidak boros dan cepat lowbat. Begini caranya!
 
Baca Juga: Solusi Masalah Samsung Galaxy S9/S9 Plus Lambat Lemot

Tips dan Trik Meningkatkan Daya Tahan Baterai Galaxy S9/S9 Plus

1. Nonaktifkan Always-On Display


Memang, S9's Always-On Display (AOD) gampang untuk menyelidiki waktu atau melihat notifikasi dengan cepat, namun ada sedikit masalah, Ini secara harfiah selalu menyala.

Sementara Samsung melaksanakan semua yang bisa dilakukan untuk membatasi berapa banyak baterai yang digunakannya, namun masih menguras daya baterai dikala berjalan. Untungnya, Anda bisa menonaktifkan AOD hanya dengan beberapa langkah.

Buka Settings > Lock screen and security > aktifkan saklar Always On Display ke posisi Off.

2. Tinggalkan Resolusi Layar Rendah

Layar Galaxy S9 bisa mengeluarkan resolusi yang menakjubkan sebesar 2.960x1.440 (WQHD +). Pada setting ini, hampir semua yang ditampilkan pada tampilan terlihat lebih baik. Namun, itu bisa mengurangi masa pakai baterai dan menyebabkan baterai di Galaxy S9/S9 Plus Anda boros dan cepat lowbat. Membuat lebih banyak piksel pada layar memakai lebih banyak daya baterai, yang pada gilirannya mengurangi masa pakai baterai.

Samsung mempunyai tiga pengaturan resolusi layar yang berbeda, dua di antaranya akan menghemat baterai.

Buka Settings > Display > Screen Resolution dan pilih FHD + (2220x1080) atau HD + (1480x729). Terakhir, ketuk Apply.

3. Letakkan Aplikasi Untuk Sleep... Selamanya
Samsung Galaxy S9/S9 Plus mempunyai alat yang memantau aplikasi mana yang berjalan di latar belakang dan banyak memakai daya baterai. Anda bisa memakai alat Device Maintenance dengan beberapa cara yang berbeda.

Cara pertama ialah pergi ke Settings > Device Maintenance > Optimize. Ponsel Anda secara otomatis akan mencari aplikasi yang sanggup menutup dan membebaskan penyimpanan ekstra.

Kedua, di bab Device Maintenance, pilih Battery di pojok kiri bawah. Bagian yang disebut monitor daya Aplikasi akan menyarankan aplikasi yang sanggup Anda gunakan untuk sleep, mencegah aplikasi memakai baterai apa pun dengan berjalan di latar belakang hingga dikala Anda membuka aplikasi.

Ingat, meletakkan aplikasi untuk sleep bisa mencegahnya mendapatkan lansiran atau pemberitahuan. Jadi, kalau Anda menemukan Gmail ada dalam daftar ini dan Anda mengandalkan susukan cepat ke email Anda, ada baiknya Anda mencentang kotak di samping Gmail dan membiarkannya berjalan di latar belakang. Ketuk Save Power sehabis melihat dari daftar dan menghapus aplikasi yang tidak ingin Anda pakai untuk tidur.

Terakhir, kalau Anda menggulir ke bab bawah bab Baterai, Anda akan menemukan pilihan untuk memasukkan daftar aplikasi supaya tidak tidur kapan pun di latar belakang dengan menentukan opsi Selalu tidur aplikasi.
 
 Plus ialah dua perangkat yang menakjubkan Tips dan Trik Meningkatkan Daya Tahan Baterai Galaxy S9/S9 Plus
4. Mempersingkat Layar Timeout

Semakin usang layar menyala di telepon manapun, semakin banyak baterai yang akan habis. Dalam upaya meningkatkan masa pakai baterai, atur fitur timeout layar ke setting terendahnya, 15 detik.

Buka Settings > Display > Screen Timeout > 15 seconds.

5. Kecerahan Layar
Sama menyerupai jumlah waktu yang dipajang akan memakai lebih banyak baterai, hal yang sama sanggup dikatakan seberapa terperinci tampilan yang diberikan. Tampilan yang lebih terperinci memakai lebih banyak daya, mengurangi masa pakai baterai.

Alih-alih membiarkan S9 dan banyak sekali sensornya secara otomatis menyesuaikan kecerahan display, nonaktifkan kecerahan otomatis dengan membuka Settings > Display > dan atur Auto-brightness ke Off.

Selanjutnya, pindahkan slider kecerahan ke ujung bawah meter kecerahan dan biarkan saja.
 
Baca Juga: Masalah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Cepat Panas Overheating

6. Go nuklir
Jika Anda menemukan diri Anda berada dalam situasi di mana Anda mempunyai baterai rendah dan ini penting telepon Anda menyala dan sanggup mendapatkan pesan atau panggilan, gunakan salah satu mode hemat daya yang terpasang pada S9 dan S9 Plus.

Buka Settings > Device Maintenance > Battery. Sesampai di sana, pilihlah dari Mid atau Max. Saat menentukan salah satu mode, pop-up akan menampilkan perubahan yang akan dibuatnya dan waktu suplemen dalam beberapa menit yang akan diberikan masing-masing fitur. Sesuaikan salah satu perubahan yang disarankan supaya sesuai dengan kebutuhan Anda dan kemudian menerapkan mode hemat daya.

Setelan Mid masih menyediakan susukan ke semua aplikasi Anda, namun memperlambat prosesor dan menyesuaikan resolusi layar dan kecerahan (untuk beberapa nama). Pengaturan Max ialah opsi nuklir untuk mode hemat daya. Bila diaktifkan, hampir semua aplikasi tidak sanggup diakses, sensor sidik jari tidak lagi berfungsi, dan prosesor diperlambat bahkan lebih. Yang mengatakan, Galaxy S9 saya pergi dari sekitar 10 jam dan beberapa menit ganjil baterai dalam mode reguler menjadi lebih dari 36 jam dikala mode Max diaktifkan.

Tentu saja, ini ialah pilihan terakhir untuk kasus ketika Anda harus mempunyai telepon. Jika tidak, tip yang dibahas di atas akan membantu Anda mengatasi setiap bit terakhir dari daya baterai di Galaxy S9/S9 Plus supaya tidak boros dan cepat lowbat.
Advertisement