-->

Solusi Persoalan Layar Hitam [Gelap] Di Samsung Galaxy Note 8

Solusi Persoalan Layar Hitam [Gelap] Di Samsung Galaxy Note 8
Solusi Persoalan Layar Hitam [Gelap] Di Samsung Galaxy Note 8
Sebagian besar pengguna Samsung Galaxy Note 8 menghadapi situasi yang mengkhawatirkan ketika smartphone mereka tidak menyala atau hanya mempunyai layar hitam sehabis menyalakannya. Situasi menyerupai ini terjadi ketika ada duduk perkara baterai atau Samsung Galaxy Note 8 hang. Tombol intinya akan menyala tapi tidak akan menawarkan apa-apa pada layat dan tetap hitam gelap.

Masalah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi duduk perkara ini yaitu dengan menilik kondisi baterai dan pastikan tidak kosong. Coba pasang carger pengisi daya ke Galaxy Note 8 ke stopkontak terdekat. Ada banyak alasan mengapa Samsung Galaxy Note 8 tidak menyala dengan hanya menampilkan layar hitam gelap. Berikut ini beberapa solusi bagi Anda untuk mencoba mengatasi duduk perkara ini. Baca Juga: Masalah di Samsung Galaxy Note 8 dan Solusi Mengatasinya
 
 
Solusi Masalah Layar Hitam [Gelap] di Samsung Galaxy Note 8

1. Hapus Sistem Cache

Boot telepon Anda ke mode recovery dan hapus cache dengan melaksanakan langkah-langkah berikut:
  • Matikan telepon
  • Tekan dan tahan ketiga tombol ini secara bersamaan: Home, Power, dan Volume Down
  • Perangkat akan mulai booting, dan pada ketika itu Anda dapat melepaskan tombolnya
  • Setelah proses booting selesai, Anda akan berada dalam mode recovery
  • Navigasikan dengan tombol volume dan pilih "Wipe cache partition"
  • Konfirmasikan dengan menekan tombol daya
  • Reboot perangkat Anda
2. Factory Reset Samsung Galaxy Note 8

Solusi paling umum untuk duduk perkara perangkat lunak di Galaxy Note 8 yaitu dengan melaksanakan factory reset jikalau semua yang gampang tidak berjalan baik. Kami merekomendasikan pengguna untuk menciptakan cadangan semua data dan gosip yang berada di perangkat semoga tidak hilang. Klik pada panduan ini untuk mengetahui bagaimana melaksanakan factory reset di Samsung Galaxy Note 8.

3. Dapatkan Dukungan Teknis


Jika kedua metode yang ditampilkan di atas tetap tidak memperbaiki duduk perkara ketika Samsung Galaxy Note 8 Anda hanya mempunyai layar hitam gelap sehabis menyalakannya, kami sarankan Anda untuk mengembalikan Galaxy Note 8 kembali ke kawasan Anda membelinya atau ke Samsung Store untuk klaim garansi jikalau masih dalam garansi dimana dapat diperiksa secara fisik. Ada kemungkinan unit pengganti akan diberikan sehabis terbukti rusak oleh teknisi.
Advertisement