-->

Tips Dan Trik Memakai Kamera Di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Tips Dan Trik Memakai Kamera Di Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Tips Dan Trik Memakai Kamera Di Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Setting Cara Menggunakan Kamera Redmi Note 5 Pro - Saat ini, merek benar-benar mencoba yang terbaik untuk membedakan perangkat di tengah persaingan yang ketat dan Redmi Note 5 Pro dari Xiaomi yaitu pola briliannya.

Ponsel ini sanggup melaksanakan banyak hal untuk harga, menyampaikan banyak fitur tersembunyi. Untuk melengkapi semuanya, kamera ini mempunyai kamera yang brilian. Ini terperinci salah satu kamera terbaik yang pernah kami lihat di perangkat dengan harga terjangkau sejauh ini.

Sedangkan Redmi Note 5 sanggup benar-benar gampang berbisnis ibarat biasa. Ada sejumlah fitur tersembunyi, khusus untuk kameranya.

Di sini, kami akan memberitahu Anda wacana tips dan trik setting dan cara memakai kamera di Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang harus Anda ketahui.

Baca Juga: Masalah di Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Solusi Mengatasinya

Kami tidak membicarakan aplikasi pihak ketiga mana pun, semua fitur ini ada di aplikasi kameranya sendiri dan niscaya akan membantu Anda dalam teknik fotografi Anda di Redmi Note 5 Pro.

Setting Cara Menggunakan Kamera Redmi Note  Tips dan Trik Menggunakan Kamera di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Tips dan Trik Menggunakan Kamera di Redmi Note 5 Pro

1. Beberapa Stabilisasi Gambar Lumayan

Xiaomi Redmi Note 5 Pro yaitu satu dari sedikit telepon dalam kategori harga terjangkau untuk menampilkan EIS atau Electronic Image Stabilization. Namun, secara default, pengaturan ini dinonaktifkan pada perangkat.

Untuk sanggup memakai semua keunggulan kamera cemerlang ini, mengaktifkan stabilisasi gambar yaitu salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan. Stabilisasi gambar pada Redmi Note 5 Pro jauh berbeda dengan perangkat andalan lainnya ibarat Samsung Galaxy Note 8.

Untuk mengaktifkan Image Stabilization: Buka aplikasi kamera dan arahkan ke Video > Camera Settings > Image stabilization dan matikan pengaktifan.

Catatan: Stabilisasi gambar hanya bekerja dalam mode video.

2. Praktis Ingat Pengaturan Terakhir yang Anda gunakan

Pengguna suka syuting video, selfies, gambar, atau bahkan menangkap gambar panorama di ponsel mereka. Namun, dikala Anda menghidupkan apl kamera, itu akan kembali ke mode defaultnya. Dengan Redmi Note 5 Pro, Anda sanggup melupakan dilema ini.

Ini akan mengingat setelan terakhir yang Anda gunakan, asalkan Anda ingin menggunakannya lagi. Setelah selesai mengklik tembakan, yang perlu Anda lakukan yaitu mencari tahu apa piques minat Anda yang paling dan lupa kehilangan pengaturan Anda setiap kali Anda memulai aplikasi kamera itu.

Jika video ingin dipotret, mode ini akan memastikannya menjadi pilihan default Anda setiap kali Anda mengaktifkan aplikasi kamera tersebut.

Untuk mengaktifkan ini: Buka aplikasi kamera dan pergilah ke Photo > Camera Settings > Save the previous mode dan aktifkan tonbol on.

3. Secara Otomatis Meningkatkan Cahaya Rendah Foto

Fitur lain yang sangat menarik dari kamera ponsel ini yaitu peningkatan gambar dengan cahaya rendah otomatis. Fitur ini memastikan semua gambar yang diambil dengan cahaya rendah menyampaikan kualitas terbaik.
Mode ini bekerja baik untuk bab belakang maupun kamera depan. Oleh alasannya yaitu itu, masuk logika untuk mengaktifkan fitur ini dengan segera.

Untuk mengaktifkan ini: Buka aplikasi kamera dan pergilah ke Photo > Camera Settings > Enhanced lowlight photos secara otomatis dan matikan pengaktifan.

4. Fokus Mode satu tangan

Ini cukup menjengkelkan ketika Anda harus meregangkan lengan Anda sepanjang jalan untuk mengambil gambar dan, pada dikala terakhir, Anda menyadari bahwa kamera memerlukan sentuhan lembut di layar untuk fokus pada subjek.

Nah, ada fitur tersembunyi di setting kamera untuk mengurus dilema ini dengan mudah. Yang Anda butuhkan yaitu mengaktifkan fungsi fokus untuk fitur tombol Press & hold Shutter.

Sekarang, lain kali Anda perlu fokus pada sesuatu, tahan tombol shutter selama beberapa detik dan telepon akan melaksanakan pekerjaan untuk Anda.
Untuk mengaktifkan ini: Buka aplikasi kamera dan pergilah ke Photo > Camera Settings > Tekan & tahan tombol Shutter dan pilih Focus dari layar berikut.

Setting Cara Menggunakan Kamera Redmi Note  Tips dan Trik Menggunakan Kamera di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

5. Frame Kamera 4: 3 untuk Media Sosial

Memotong dan mengeposkan gambar di media umum memang keren. Tapi, dengan cara ini, Anda alhasil kehilangan esensi bahu-membahu dari gambar itu. Syukurlah, Anda sanggup pribadi memotret untuk media umum dengan Catatan 5 Pro.

Yang Anda butuhkan yaitu menentukan rasio aspek 4: 3 dan setiap gambar yang Anda klik akan ditangkap dalam bingkai squarish. Ini elok untuk media umum dan juga untuk mencetaknya pada ukuran yang lebih besar.

Untuk mengaktifkan ini: Buka aplikasi kamera dan pergilah ke Photo> Camera Settings> Camera frame dan pilih format yang diinginkan dari layar berikut.

6. Fingerprint Shutter untuk Easy Selfies

Mengambil selfies sangat menyenangkan tapi tidak dikala Anda harus merentangkan ibu jari Anda untuk meraih tombol rana di layar. Ya, Anda sanggup selalu menyampaikan keju atau memakai fitur smile shutter tapi kita semua tahu betapa tidak akurat atau tidak bergunanya itu.

Sebagai gantinya, Anda sanggup mempunyai tombol rana khusus memakai sensor sidik jari di bab belakang. Sekarang, kapan pun Anda mengambil selfie, cukup tekan sensor sidik jari dan Anda sudah selesai.

Untuk mengaktifkan ini: Buka aplikasi kamera dan pergilah ke Photo > Camera Settings > Fingerprint shutter dan aktifkan tombol on.

7. Fungsi Tombol Volume Kustom untuk Kamera

Tombol volume yang sebagian besar tidak mempunyai kegunaan dikala menangkap gambar sanggup dimanfaatkan dengan baik dikala mengambil gambar dengan Catatan 5 Redmi Redmi.

Anda sanggup menentukan dari sejumlah pilihan, termasuk menggunakannya sebagai tombol rana khusus, tombol zoom atau sebagai pengendali volume. Meskipun saya tidak begitu yakin tujuan apa yang akan dipakai kontrol volume dikala menangkap gambar ... pemutaran musik yang tidak terganggu, mungkin.

Untuk mengaktifkan ini: Buka aplikasi kamera dan pergilah ke Photo > Camera Settings> tombol Volume fungsi dan pilih tindakan yang diinginkan dari layar berikut.

8. Fokus dan Tembak dengan Shutter Button

Salah satu cara memusatkan diri dengan tombol rana yaitu dengan menahannya selama beberapa detik. Tapi, jikalau Anda tidak mempunyai kesabaran ibarat itu atau jikalau Anda tidak menyukainya maka ada cara lain Anda sanggup fokus memakai tombol shutter.

Tersembunyi di dalam pengaturan kamera yaitu pilihan Focus & shoot. Jika Anda mengaktifkan ini, Anda sanggup menentukan fokus pada subjek sebelum menangkap gambar itu. Tekan tombol rana sekali untuk fokus dan tekan lagi untuk menangkap gambar itu.

Untuk mengaktifkan ini: Buka aplikasi kamera dan pergilah ke Photo> Camera Settings> Focus & shoot dan toggle ke on.

9. Manual Contrast, Saturation, dan Sharpness Settings

Fitur keren lainnya dari Redmi Note 5 Pro yaitu kontrol manual terhadap kontras, kejenuhan, dan ketajaman sebelum mengambil gambar. Anda sanggup menyampaikan hasil selesai yang rapi pada gambar Anda dengan bermain-main dengan setting ini atau Anda sanggup memperbaiki penampilan mereka.

Untuk mengaktifkan ini: Buka aplikasi kamera dan pergilah ke Photo> Camera Settings> Contrast, Saturation, dan Sharpness dan ubah pengaturan sesuai kebutuhan.

Tidak dilema apa yang dikatakan perusahaan wacana filosofi desain, kamera di Redmi Note 5 Pro terlihat hampir sama dengan yang ada di iPhone X. Secara pribadi, kami tidak mempunyai dilema dengan itu sejauh kami mendapat sebuah kamera fungsional yang elok dengan harga minimal.

Ini bahu-membahu harus menjadi pembelajaran bagi merek yang lebih besar, yang sanggup saja menyampaikan perangkat dengan harga yang jauh lebih murah. Tapi sebaliknya, menentukan untuk tidak melakukannya.

Pada akhirnya, yang ingin kami lakukan yaitu mengegtahui fitur dan trik di kamera Xiaomi Remdi Note 5 Pro, dikarenakan telah melaksanakan pekerjaan cemerlang dikala menyalin desain yang sangat diinginkan dan menyampaikan fitur dan fungsionalitas yang hebat.
Advertisement