-->

Masalah Gps Di Redmi Note 5 Dan Solusi Mengatasinya

Masalah Gps Di Redmi Note 5 Dan Solusi Mengatasinya
Masalah Gps Di Redmi Note 5 Dan Solusi Mengatasinya
Global Positioning System (GPS) yaitu sistem kompleks yang terdiri dari satelit di orbit Geosynchronous yang menempatkan lokasi telepon pengguna di Bumi. GPS yaitu salah satu fitur smartphone yang paling banyak dipakai lantaran memungkinkan pengguna melacak lokasi untuk dikunjungi, melacak kemudian lintas, menyidik rute dan alamat, dan banyak lagi. Dengan banyaknya penggunaan dalam kehidupan kita sehari-hari, Masalah GPS di Redmi Note 5 sanggup menimbulkan duduk masalah lantaran akan sulit bagi seseorang untuk melacak lokasi, melacak kemudian lintas, dan lebih banyak lagi tanpa memakai GPS.

Kerja GPS sanggup dijelaskan sebagai antena ibarat sebuah chip yang terpasang di telepon Anda yang mengirim dan mendapatkan sinyal dari satelit GPS yang memperlihatkan lokasi pengguna telepon. Menurut lembaga pengguna populer, pengguna ponsel melaporkan duduk masalah GPS tertentu ibarat ketidakmampuan untuk memilih lokasi atau memperlihatkan lokasi palsu dan banyak lagi. Hal ini sanggup disebabkan oleh banyak sekali faktor, namun, jikalau Anda telah melihat duduk masalah ibarat itu di telepon Anda, berikut yaitu sedikit solusi yang sanggup Anda lakukan untuk menyelesaikannya.

Bagaimana Solusi Masalah GPS Pada Xiaomi Redmi Note 5?

1. Alihkan Pengaturan GPS


Ini yaitu tip sederhana dan gampang diingat yang sanggup Anda ikuti dengan cukup banyak dan setiap duduk masalah yang disebabkan oleh fitur atau aplikasi apa pun. Kapan pun Anda menemukan setting GPS dengan perkiraan bahwa ini terkait dengan perangkat lunak (masalah perangkat keras mustahil diselesaikan tanpa dukungan teknisi) untuk mengaktifkannya ON dan OFF. Simbol GPS yaitu lokasi di baki pemberitahuan daerah Anda sanggup mengakses pintasan pada banyak sekali fitur dan juga di 'Settings> Location'. Matikan saja lokasi dan nyalakan kembali dan ulangi beberapa kali pada interval kecil yang akan memicu fitur GPS untuk mengaktifkannya.

2. Aktifkan High Accuracy Mode

Ponsel cerdas Anda benar-benar akan meminta Anda untuk mengaktifkan akurasi tinggi yang meningkatkan keakuratan lokasi Anda. Mengaktifkannya akan mengkalibrali ulang setelan GPS perangkat dan ini akan memberi hasil cukup elok untuk apa pun yang Anda gunakan dengan Google Maps atau aplikasi apa pun yang memerlukan penelusuran lokasi Anda. Apalagi? Anda sanggup meningkatkan keakuratan lokasi dengan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store. Waspadalah terhadap aplikasi phishing atau scammy yang mana, Anda sanggup membaca ulasannya terlebih dahulu dan kemudian memasang aplikasi semacam itu.

3. Toggle Flight / Airplane Mode

Mode Pesawat atau Flight Mode yang Diaktifkan akan mengecilkan kemampuan ponsel untuk mengakses jaringan Internet atau seluler. Ini yaitu sesuatu yang akan menghambat ponsel untuk melacak lokasi pada setiap aplikasi peta yang Anda gunakan. Cara gampang yaitu menyidik apakah mode ini diaktifkan. Jika ya, toggle untuk mematikannya. Redmi Note 5 mempunyai cara pintas mode pesawat terbang di baki pemberitahuannya dimana diharapkan untuk hanya menekannya untuk menghentikan mode pesawat terbang. Tunggu 20 hingga 30 detik sebelum memulai pengaturan lokasi di telepon.

4. Matikan Mode Penghematan Daya

Power Saving Mode membatasi telepon dari penggunaan banyak sumber sekaligus. Ini juga membatasi perangkat untuk memakai sebagian besar fitur, proses latar belakang dan penggunaan beberapa aplikasi juga terbatas. Mode ini juga akan mempengaruhi GPS pada ponsel Anda dan inilah mengapa mengaktifkan mode hemat daya bila Anda ingin memakai peta atau melacak lokasi akan menimbulkan duduk masalah GPS. Meskipun menghemat daya menghemat banyak masa pakai baterai untuk pekerjaan Anda hari ini, hal itu juga menciptakan pelacakan GPS menjadi sulit. Toggle dan nyalakan OFF dengan membuka Settings > Battery > Power Saving Mode, di mana Anda mempunyai pilihan untuk mengaktifkannya ON atau OFF.

5. Reboot Perangkat Redmi Note 5

Sebagian besar duduk masalah terkait GPS sanggup diselesaikan dengan metode reboot. Sebenarnya, ini yaitu salah satu metode terbaik yang sanggup Anda gunakan untuk mengekang duduk masalah 'sementara' namun tidak akan berhasil jikalau ada kerusakan fisik atau cairan pada komponen terkait GPS di telepon. Tekan tombol 'Power' akan memicu ponsel untuk menutup semua prosesnya. Hidupkan telepon dan mudah-mudahan, kini Anda bisa memakai GPS untuk pekerjaan Anda tanpa duduk masalah tambahan.

6. Perbarui Update Google Maps

Mayoritas kiprah terkait GPS yang kami lakukan yaitu di Google Maps. Bisa jadi apa saja dari melacak lokasi Anda sendiri atau menelusuri rute ke daerah tujuan Anda bersama dengan update kemudian lintas pribadi dan banyak lagi. Masalah GPS dengan Google Maps sering mengganggu sebagian besar pekerjaan Anda sehari-hari. Jika Anda berpikir bahwa tidak ada yang salah dengan telepon Anda, coba perbarui Google Maps. Ini yaitu aplikasi yang akan mendapatkan pembaruan sehabis setiap ahad lainnya yang akan memberi Anda fitur gres serta memperbaiki bug di sistem. Masalah ini akan muncul jikalau Anda menolak telepon supaya tidak memperbarui aplikasi secara otomatis, setelannya tersedia di Play Store itu sendiri.
 
 yaitu sistem kompleks yang terdiri dari satelit di orbit Geosynchronous yang menempatkan Masalah GPS di Redmi Note 5 dan Solusi Mengatasinya

7. Clear Cache (Google Maps)

Ada kemungkinan memori cache yang tersimpan yang berisi informasi ihwal penggunaan terakhir aplikasi Google Maps Anda akan rusak atau rusak. Hal ini sanggup mengakibatkan duduk masalah GPS pada ponsel cerdas Anda. Dalam masalah tersebut, menghapus memori cache akan membebaskan memori yang ditimbun dan tidak tersedia serta memulai ulang aplikasi dari awal, yaitu me-rebootnya dalam bentuk. Ini akan menghapus peta yang sebelumnya Anda kunjungi dan disimpan dalam cache pada perangkat dan semua data mengenai pencarian terakhir Anda, dsb. Namun pada akhirnya, ini akan memperbaiki kerja telepon. Anda sanggup menghapus cache dengan membuka 'Application Manager' dan kemudian, buka aplikasi Google Maps kemudian tekan tombol 'Clear Cache' untuk menghapus file yang tidak perlu. Hidupkan ulang aplikasi untuk menyidik apakah berfungsi dengan benar atau tidak.

8. Memperbaiki Masalah Penguncian GPS

Hal ini sering diamati oleh orang-orang yang bermain game yang membutuhkan lokasi GPS maupun aplikasi lainnya. Perangkat membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk mengkalibrasi dan memilih lokasi Anda. Cara ini bisa beresiko tapi juga bisa memperbaiki duduk masalah GPS juga. Silakan lihat metode ini hanya jikalau Anda mempunyai pengetahuan ihwal risiko yang terkait jikalau ada.
  • Pertama, dapatkan jalan masuk root ke telepon Anda.
  • Sekarang, instal aplikasi root explorer di komputer Anda.
  • Download file zip gps.conf yang merupakan file konfigurasi -> Download Disini.
  • Unzip file aplikasi unzip Anda di komputer Anda.
  • Buka file dan lacak negara Anda dan salin jalan dan melewatinya di penyimpanan internal telepon Anda.
  • Sekarang salin gps.conf ke '/ system / etc /' dengan memakai File Explorer.
  • Ganti jalur yang gres tersimpan dari file konfigurasi yang sudah ada.
  • Reboot telepon dan mudah-mudahan, semua duduk masalah terkait GPS akan diurutkan sesuai dengan itu.

9. Masuk ke Safe Mode

OS Android & smartphone dikombinasikan mempunyai beberapa partisi bootable yang berbeda di telepon. Partisi ini yaitu kelompok fitur khusus yang cukup berpengaruh untuk mengubah tampilan ponsel Anda. Safe mode yaitu instance dari partisi bootable yang dikenal dengan tujuan diagnostik. Pengembang menggunakannya untuk mendeteksi cacat dan kesalahan di telepon. Ini membatasi penggunaan aplikasi dan layanan sambil benar-benar melarang pihak ketiga manapun. Lingkungan terisolasi ini membantu mereka mendeteksi kesalahan dengan telepon ibarat duduk masalah GPS. Setelah terdeteksi, dibutuhkan sedikit waktu untuk memperbaikinya begitu Anda berhasil mendapatkannya.
  • Untuk boot ke Safe Mode pada perangkat Anda, tekan Power Button hingga muncul kotak dialog.
  • Sekarang, tekan dan tahan pada opsi 'Power Off' untuk beberapa saat.
  • Sebuah kotak obrolan akan muncul meminta pengguna untuk masuk ke Safe Mode atau tidak. Konfirmasikan dengan mengetuk 'OK' atau 'Ya'.
  • Telepon akan reboot dalam mode kondusif dan siap untuk tujuan diagnostik.
  • Jika layar ponsel padam sehabis mengonfirmasi mode aman, tekan tombol daya untuk menyalakan ulang perangkat namun dalam Mode Aman.
  • Setelah menuntaskan diagnosis, tekan tombol Daya dan reboot perangkat dalam mode normal.

10. Wipe Cache Partition

Anda sanggup menghapus cache dengan membuka Setelan > Penyimpanan, tetapi mengapa metode berbeda sama sekali? Hal ini lantaran lebih berpengaruh daripada metode yang telah disebutkan sebelumnya lantaran akan mengoptimalkan telepon sekaligus menjaga supaya semua data tetap aman. Fitur ini terletak pada mode Recovery pada telepon Anda. Untuk mengaksesnya, ada kombinasi tombol dan petunjuk yang telah Anda lakukan untuk mendapatkan hasilnya.
  • Matikan telepon.
  • Tekan tombol Home, tombol Volume Naik dan Bawah bersamaan dan tahan.
  • Lepaskan tombol daya begitu Anda melihat logo Android di layar ponsel.
  • Sekarang, gulir memakai tombol Volume Naik dan Bawah dan untuk konfirmasi, gunakan tombol Daya.
  • Pilih opsi 'wipe cache partition' dan konfirmasikan 'Yes' untuk menghapusnya.
  • Reboot perangkat dan kemudian, coba tweaker GPS di telepon Anda.

11. Update Software (OS)

Menjaga supaya telepon tetap up-to-date penting. Itu lantaran update gres berisi patch, update keamanan, perbaikan bug, dan upgrade perangkat lunak yang mengoptimalkan kinerja ponsel lebih jauh. Ini juga sanggup mengekang alat dan layanan yang berpotensi lama Ada kemungkinan ponsel Anda tidak sanggup membedakan lokasi Anda atau menunjukkannya lantaran OS usang. Periksa update terbaru di 'Settings> About Phone> System Updates'.

12. Factory Reset (Alternatif akhir)

FDR yaitu proses ireversibel dimana semua data yang tersimpan di telepon akan terhapus. Kaprikornus kembali dengan kartu SD eksternal atau drive.

Pergi ke Recovery Mode memakai tombol Power, tombol Volume Naik dan Bawah.
Ketuk ke 'Wipe data / factory'. Konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus data dan telepon akan diatur ulang.
Alternatif lain yaitu pergi ke 'Settings > Backup & Reset'. Klik 'Reset' dan kemudian 'Reset Phone', konfirmasikan dengan memasukkan kata sandi jikalau ada. Ini yaitu salah satu metode efektif yang sanggup Anda gunakan untuk memperbaiki duduk masalah pada telepon Anda.
Advertisement