-->

Begini Cara Mematikan Bunyi Keyboard Vibrator Di Oppo F3

Begini Cara Mematikan Bunyi Keyboard Vibrator Di Oppo F3
Begini Cara Mematikan Bunyi Keyboard Vibrator Di Oppo F3
Cara Nonaktifkan Suara Keyboard di Oppo F3 - Jika mungkin Anda memakai OPPO F3, mungkin Anda telah memperhatikan bahwa itu bergetar ketika Anda memakai keyboard. Setiap kali Anda menekan tombol, ponsel mulai bergetar. Bagi sejumlah orang tertentu, getaran keyboard itu merepotkan dan sanggup mengganggu pengguna dan tentunya sanggup mengakibatkan boros baterai. Ada banyak metode untuk mematikan vibrator keyboard pada Oppo F3. Padahal, berdasarkan versi Android atau sesuai dengan keyboard yang digunakan, tekniknya akan berbeda.
Kita akan mencari tahu terlebih dahulu metode untuk menghapus vibrator keyboard bila mungkin Oppo F3 Anda berada di bawah Android 5 atau 6. Kita akan tahu di langkah kedua bagaimana cara menonaktifkan vibrator keyboard bila Anda memakai Gboard pada OPPO F3 Anda. Berikut ini metode untuk mematikan getaran bunyi keyboard bila Anda memakai keyboard lain.

1. Matikan Vibrator Keyboard OPPO F3 di Android 5 atau 6

Teknik ini hanya berlaku untuk ponsel yang berada di bawah Android versi 5 atau 6. Untuk mengetahui apakah mungkin Oppo F3 Anda yaitu bab darinya, Anda sanggup masuk ke Settings > About Phone > Android version. Jika Anda berada di versi di atas 6, Anda sanggup melompat ke bab berikutnya. Jika Anda berada di bawah Android 5 atau 6, ini sangat mendasar. Yang harus Anda lakukan yaitu pergi ke sajian pengaturan Oppo F3, kemudian di Sound and Notifications. Lalu pergi ke bunyi lain dan Anda hanya perlu menghapus centang pada kotak Getar bila Anda menekan. Anda juga sanggup menghapus centang pada Backbox Touch. Itu saja, Anda telah mematikan bunyi dan getar keyboard vibrator pada Oppo F3 Anda.

Cara Nonaktifkan Suara Keyboard di Oppo F Begini Cara Mematikan Suara Keyboard Vibrator di Oppo F3

2. Matikan Vibrator dari Gboard Yang Terpasang di Oppo F3 Anda

Jika Anda memakai keyboard Google pada Oppo F3 Anda, inilah teknik untuk mematikan getaran keyboard. Anda perlu pergi ke sajian pengaturan Oppo F3 Anda, kemudian di setting lanjutan. Saat Anda berada di sana, masuk ke Language and Input, kemudian klik Gboard. Saat Anda berada di sana, buka Preferensi dan Anda hanya perlu menghapus centang pada kotak Getar pada setiap tombol. Dengan melaksanakan tindakan ini, seharusnya Anda tidak lagi mempunyai getaran dan bunyi pada keyboard Oppo F3 Anda.

Matikan Vibrator Keyboard Pada OPPO F3 Anda

Jika Anda memakai keyboard yang berbeda dari Gboard, jangan khawatir, prosesnya justru sama. Anda perlu masuk ke Settings > Languages ​​dan masuk dan klik saja pada keyboard yang terpasang secara default pada Oppo F3 Anda. Biasanya, Anda harus mencari tahu tab Settings di mana Anda sanggup menghapus centang pada pilihan Keyboard Vibrator atau Keyboard Return. Jika Anda tidak sanggup menemukannya, Anda sanggup melihat dokumentasi keyboard yang terpasang pada Oppo F3 Anda.
Advertisement