-->

Masalah Yang Sering Terjadi Di Xiaomi Mi A1 Dan Solusinya

Masalah Yang Sering Terjadi Di Xiaomi Mi A1 Dan Solusinya
Masalah Yang Sering Terjadi Di Xiaomi Mi A1 Dan Solusinya
Masalah di Xiaomi Mi A1 - Baru-baru ini Xiaomi bermitra dengan Google dan meluncurkan perangkat Xiaomi Mi A1 mereka yang gres di bawah proyek Android One dan telepon dilengkapi dengan spesifikasi yang layak untuk harga yang terjangkau. Xiaomi Mi A1 hadir dengan kamera lensa ganda dan desain yang merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Jika Anda mencari smartphone anggaran dengan update yang lebih cepat, maka ini yaitu salah satu pilihan terbaik yang tersedia ketika ini. Xiaomi Mi A1 hadir dengan Android 7.1.2 Nougat dan telah sanggup mendapatkan update ke Android Oreo, bahkan kemungkinannya tinggi sehingga akan mendapatkan update Android P mengingat siklus update 2 tahun yang diikuti oleh Android One.

Namun, tidak semua hal normal wacana perangkat ini, menyerupai setiap perangkat lain bahkan perangkat ini hadir dengan beberapa kekurangan baik di sisi perangkat lunak dan perangkat keras. Kami telah mencari dan mendapatkan dari beberapa sumber, wacana problem umum yang mereka hadapi dengan Xiaomi Mi A1 dan menemukan respons yang bervariasi, sementara beberapa tidak mempunyai problem sama sekali, hanya ada sedikit orang lain yang mempunyai banyak masalah.

Dari permasalahan yang kami lihat dan dengar, kami mencoba mencari-cari di internet dan memakai pengalaman kami sendiri untuk menemukan solusi atas permasalahan tersebut dan telah mencantumkan beberapa problem yang paling sering dihadapi pengguna dan juga memperlihatkan solusi yang sama. Pada artikel ini, kami telah memperlihatkan solusi untuk beberapa problem menyerupai problem kecerahan di Mi A1, kinerja Xiaomi Mi A1 lambat dan lemot, aplikasi yang mendekati konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan Seluler. Sebagian besar problem umum dari Miomi Mi A1 mempunyai solusi sederhana dan perbaikan bug.
baru ini Xiaomi bermitra dengan Google dan meluncurkan perangkat Xiaomi Mi A Masalah Yang Sering Terjadi di Xiaomi Mi A1 dan Solusinya

Masalah Yang Sering Terjadi di Xiaomi Mi A1 dan Solusinya

1. Masalah Mi A1 "Perangkat tidak dikenali" di Windows 10


Beberapa pengguna di lembaga telah melaporkan bahwa perangkat mereka tidak dikenali lantaran beberapa problem ketidakcocokan driver pada komputer mereka, dan ini mencegah mereka mentransfer file mereka ke perangkat dari komputer. Saat perangkat tersambung, perangkat hanya cenderung hanya mengisi daya dan tidak ada opsi untuk transfer file muncul.

Untuk mengatasi problem ini, sebaiknya Anda harus mengaktifkan secara manual mode debugging USB dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama buka aplikasi Setelan di telepon dan gulir ke bawah untuk mencari penggalan About Phone, ketuk di atasnya untuk membuka dan kemudian gulir ke bawah untuk menemukan Built Number dan ketuk beberapa kali hingga Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda kini menjadi pengembang. Sekarang kembali ke hidangan utama aplikasi pengaturan dan Anda harus menemukan opsi untuk Opsi Pengembang sempurna di atas About Phone Tab. Klik pada tab Opsi Pengembang dan cari opsi Debugging USB di halaman dan nyalakan. Setelah Debugging USB diaktifkan, hidupkan kembali telepon dan kemudian pasang perangkat ke komputer memakai kabel USB asli, Anda kini harus melihat pemberitahuan yang memberitahukan bahwa USB dipakai untuk pengisian daya, klik dan pilih File Transfer to aktifkan Protokol Transfer Media pada perangkat. Setelah opsi Transfer File dipilih, Anda kini harus sanggup menyalin file dari dan ke perangkat.

2. Masalah Kecerahan di Xiaomi Mi A1

Kami telah mendengar dari beberapa pengguna bahwa mereka tidak bahagia dengan kecerahan adaptif di Xiaomi Mi A1, dan ini yaitu problem perangkat lunak yang terkait dengan kontrol kecerahan. Pembaruan perangkat lunak 4.5.3 seharusnya memperbaiki problem ini, namun beberapa pengguna masih menemukan problem ini di perangkat mereka. Sebagai solusi sementara, Anda sanggup mendownload aplikasi Lux Auto Brightness dari Google Play Store yang merupakan salah satu alat terbaik yang membantu Anda memperoleh kontrol yang lebih baik terhadap fitur kecerahan. Ada juga versi gratis dari aplikasi yang disebut Lux Lite yang mungkin mempunyai kegunaan jikalau Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk memperbaiki problem ini. Perusahaan akan segera memperlihatkan solusi permanen untuk problem ini dan mengirim pembaruan OTA dengan perbaikan bug untuk menuntaskan problem ini untuk semua.

3. Masalah Kinerja (Reboot acak, Lambat dan baterai Mi A1 Boros Cepat Lowbat

Kami telah menemukan beberapa benang di lembaga Xiaomi untuk Xiaomi Mi A1, mengeluh wacana problem kinerja, kebanyakan dari mereka mengeluh wacana reboot acak sementara beberapa bahkan menyebutkan bahwa perangkat mereka gagap dan tertinggal sesekali. Beberapa pengguna lain bahkan berbicara wacana pengeringan baterai mereka bahkan ketika telepon tidak digunakan.

Sebagai solusi untuk problem ini, kami memutuskan untuk memakai aplikasi Greenify dari Google Play Store. Aplikasi mencatat kunci berdiri aplikasi dan konsumsi daya dan mencantumkan semua aplikasi yang secara aktif membangunkan perangkat dan Anda kemudian sanggup mengubah setelan untuk aplikasi ini sehingga Anda sanggup mengurangi pemborosan memori. Kemungkinan besar aplikasi bandel menghabiskan terlalu banyak daya prosesor dan memori yang akan menghasilkan kinerja port. Coba booting perangkat ke Safe Mode, untuk boot ke mode kondusif tahan tombol power hingga obrolan shutdown ditampilkan, jangan klik dan tahan opsi shutdown dan Anda akan hadir dengan opsi untuk melaksanakan reboot ke Safe Mode. Jika problem muncul dipecahkan ketika Anda berada dalam Mode Aman, kemungkinan besar aplikasi yang gres dipasang mengakibatkan problem kinerja dan pengurasan baterai, coba copot pemasangan aplikasi yang gres diinstal dan lihat apakah problem teratasi dan jikalau masalahnya masih ada. , sebagai upaya terakhir Anda mungkin ingin melaksanakan reset pabrik yang akan menghapus semua isi perangkat.
baru ini Xiaomi bermitra dengan Google dan meluncurkan perangkat Xiaomi Mi A Masalah Yang Sering Terjadi di Xiaomi Mi A1 dan Solusinya

4. Notifikasi Dibersihkan Secara Otomatis di Xiaomi Mi A1
Beberapa pengguna di lembaga telah melaporkan bahwa pemberitahuan tersebut secara otomatis dibersihkan di perangkat mereka tanpa mereka secara manual menghapus pemberitahuan tersebut. Banyak pengguna menghadapi problem ini dan mengakibatkannya tidak diberi tahu oleh pesan WhatsApp dan panggilan tak terjawab. Ini bukan problem bug atau perangkat lunak, namun lantaran problem pengelolaan baterai lebih disebabkan oleh fitur yang disebut Doze yang diperkenalkan di Android 6 Marshmallow, takaran berangasan telah menimbulkan pemberitahuan ini semakin jelas.

Untuk memperbaiki problem ini, matikan mode Hibernation atau Aggressive Doze. Untuk menentukan aplikasi mana yang sanggup mengirimi Anda notifikasi tanpa mengalami hibernasi, buka aplikasi pengaturan dan buka tab baterai, lihat ke pojok kanan atas untuk menemukan tiga titik vertikal dan klik, pada hidangan drop pilih Battery Optimizer dan Anda sanggup kini pilihlah aplikasi yang ingin Anda teruskan notifikasi tanpa pernah melaksanakan Dozed.

5. Masalah Layanan Data Mobile di Xiaomi Mi A1

Telah dilaporkan pada beberapa posting dan thread di lembaga terkait perangkat bahwa beberapa aplikasi mempunyai problem ketika dipakai di jaringan seluler, namun sepertinya bekerja dengan sangat baik ketika terhubung ke Wi-Fi namun tiba-tiba mulai mengalami problem ketika terhubung ke data seluler. .

Cara mengatasi problem ini yaitu dengan sedikit mengubah setelan APN, buka aplikasi Setelan dan klik lebih banyak untuk mengakses nama titik susukan Jaringan atau APN. Ketuk pada APN untuk jaringan Anda dan kemudian atur protokol APN ke IPv4 atau IPv4 / IPv6. Secara default, ini umumnya diatur ke IPv6 dan ini mungkin menjadi alasan beberapa aplikasi menghadapi kesulitan dalam mengakses internet pada data mobile.

6. Isu Konektivitas pada Mi Xiaomi

Dari pengalaman kami, ini merupakan salah satu problem yang paling sering dilaporkan di seluruh lembaga dan grup. Ada problem yang dilaporkan dengan Wi-Fi, Bluetooth dan bahkan data seluler, kami telah menemukan beberapa solusi untuk problem di atas dan tercantum di luar.

7. Masalah Wi-Fi di Xiaomi Mi A1
Pertama, coba mematikan router selama beberapa menit dan dalam pengaturan Wi-Fi perangkat lupakan jaringan pilihan yang telah Anda hubungkan dan kemudian tambahkan rinciannya dari nol sesudah menyalakan penerus. Pada aplikasi penganalisis Wi-Fi, periksa tingkat acara dan jikalau diperlukan, kemudian beralih ke mode yang berbeda untuk mendapatkan sinyal yang optimal. Nonaktifkan Mode Hemat Daya di Pengaturan untuk mengoptimalkan kualitas sinyal Wi-Fi. Pastikan alamat MAC telepon dikenali oleh router untuk menghindari problem konektivitas, untuk menilik ini, masuk ke aplikasi Setelan perangkat dan cari opsi status telepon di About Phone.

8. Masalah Bluetooth di Xiaomi Mi A1

Pastikan Anda mempunyai modus Hemat Daya dimatikan dalam pengaturan dan mematikan Bluetooth dan kemudian hidupkan kembali. Jika problem masih berlanjut, buka Setelan aplikasi Bluetooth dan kosongkan tembolok aplikasi untuk menyetel ulang. Jika ada beberapa profil maka kemungkinan ada batasan untuk profil yang mungkin telah tercapai, hapus beberapa profil usang yang tidak terpakai untuk memberi daerah pada yang gres kemudian reboot perangkat. Setelah Anda mengikuti langkah di atas cobalah untuk menciptakan koneksi gres dari awal.

9. Masalah Data Seluler di Mi A1

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa sinyal cenderung berfluktuasi banyak di SIM untuk data Mobile, SIM lainnya sepertinya tidak bermasalah. Beberapa pengguna juga melaporkan problem dengan sinyal Wi-Fi berfluktuasi, untungnya problem ini telah diperbaiki pada update OTA update Oktober Security dan jikalau Anda menghadapi problem yang sama, Anda mungkin harus mencari update dan menginstalnya untuk memperbaiki problem ini.

Terlepas dari semua perangkat yang jarang ada di perangkat ini, perangkat ini merupakan penawaran ahli dari perusahaan dan tidak semua problem telah dihadapi oleh banyak pengguna. Sebagian besar pengguna tidak mempunyai problem dengan perangkat mereka dan sangat menyukai perangkatnya. Jika Anda berencana membeli perangkat ini, Anda harus mencarinya lantaran ini yaitu salah satu opsi terbaik yang tersedia untuk kisaran harga yang cukup terjangkau.
Advertisement