-->

Masalah Xiaomi Redmi Note 5A Sim Card Tidak Dikenal

Masalah Xiaomi Redmi Note 5A Sim Card Tidak Dikenal
Masalah Xiaomi Redmi Note 5A Sim Card Tidak Dikenal
Masalah Sinyal di Redmi Note 5A - Anda gres saja membeli Xiaomi RedMi Note 5A dan ketika Anda menyalakannya, ini akan menampilkan teks kesalahan berikut: kartu SIM tidak dikenali. Terkadang Xiaomi Redmi Note 5A tidak mengenali kartu SIM dan menampilkan pesan ini. Dalam hal ini, tidak perlu membawa untuk menukarkan kembali Xiaomi RedMi Note 5A yang Anda beli. Sebenarnya, ada banyak tip untuk memecahkan duduk kasus ini. Oleh lantaran itu, kami akan memandu Anda disini, apa saja yang harus dilakukan dan diperiksa semoga kartu SIM dikenali di Xiaomi Redmi Note 5A Anda. Baca Juga: Masalah Wifi Jaringan Internet di Xiaomi Redmi Note 5A

Apa yang harus dilakukan bila SIM tidak terdeteksi / dikenali di Redmi Note 5A?

Dalam masalah di mana kartu SIM tidak dikenali pada Xiaomi Redmi Note 5A Anda, berikut ialah daftar hal-hal yang akan membantu Anda menemukan solusi mengatasi SIM tidak terbaca dan tidak dikenali di Redmi Note 5A:

1. Bersihkan kartu SIM

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan kalau kartu SIM tidak dikenal dan tidak terbaca di Xiaomi RedMi Note 5A ialah membersihkannya. Sebenarnya, hal itu mungkin terjadi lantaran kotoran sebagian mencegah kontak antara kartu SIM dan ponsel. Untuk melakukannya, gunakan sedikit lap di atasnya dan periksa apakah tidak rusak.

2. Periksa Pelacak Kartu SIM di Xiaomi RedMi Note 5A Anda

Terkadang masalahnya mungkin disebabkan oleh pelacakan kartu SIM. Bahkan, sering terjadi colokan logam mungil yang biasanya harus bersentuhan dengan kartu SIM yang agak halus. Jika demikian, ini mencegah Xiaomi RedMi Note 5A untuk membaca kartu SIM. Untuk mengatasi duduk kasus ini, Anda hanya perlu menebalkan SIM sedikit dengan menempelkan satu atau dua potong pita di serpihan belakang kartu SIM.

3. Uji Kartu SIM di Telepon Lain

Untuk mengetahui apakah masalahnya berasal dari kartu SIM, Anda harus mengujinya di telepon lain dan Anda akan mendapat jawabannya. Jika tidak dikenali pada perangkat lain, berarti Anda harus segera mengganti kartu SIM dengan yang baru.
 
 Anda gres saja membeli Xiaomi RedMi Note  Masalah Xiaomi RedMi Note 5A SIM Card Tidak Dikenal

4. Coba kartu SIM lain di Xiaomi RedMi Note 5A

Jika langkah sebelumnya tidak memperlihatkan solusi apapun, Anda harus menguji kartu SIM lain di perangkat Redmi Note 5A Anda untuk mengetahui lebih jauh masalahnya. Padahal, kapan pun fungsi kartu SIM lainnya di Xiaomi RedMi Note 5A, lantaran kebanyakan masalahnya berasal dari kartu SIM yang sudah tidak lagi terbaca oleh perangkat Redmi Note 5A Anda.

5. Pastikan bahwa Xiaomi RedMi Note 5A Anda bukan Simlocker

Jika Anda telah mencoba banyak kartu SIM di Xiaomi RedMi Note 5A dan tidak ada yang dikenali, telepon dapat jadi Simlocker. Ini berarti bahwa Xiaomi RedMi Note 5A hanya akan mengenali kartu SIM dari operator tertentu. Dalam masalah ini, Anda harus unlocker perangkat. Anda akan menemukan tanpa kerumitan banyak usulan di internet yang akan melaksanakan itu.
 
Baca Juga: Tips dan Trik Menggunakan Xiaomi Redmi 5A

6. Periksa ROM yang terinstal di Xiaomi RedMi Note 5A

Bagian ini terutama menyangkut orang-orang yang biasa melaksanakan root Xiaomi RedMi Note 5A untuk menginstal ROM yang tidak asli. Dalam masalah di mana sesungguhnya ini ialah apa yang telah Anda selesaikan, perhatikan bahwa duduk kasus kartu SIM yang tidak dikenal cukup umum sehabis menyiapkan ROM baru. Kami menyarankan semoga Anda menginstal ulang ROM orisinil dan mengujinya ulang.

7. Dalam masalah dimana tidak ada yang berhasil

Jika semua solusi di atas tidak berhasil, kami sarankan Anda membawa perangkat Xiaomi Redmi Note 5A Anda ke salah satu toko operator Anda Xiaomi RedMi Note 5A atau gerai kartu SIM perdana yang Anda gunakan untuk segera mendapat solusinya disana.
Advertisement